News

PMI Paluta Aktif Sosialisasi Pencegahan Covid-19

FaseBerita.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) giat dan gencar melaksanakan sosialisasi dan aktif melakukan pencegahan Covid-19 melalui promkes PHBS dan turun ke lapangan.

Kali ini PMI Paluta turun menyambangi kampus Akbid Paluta Husada Gunungtua sebagai wujud kerjasama pembentukan KSR Unit Akbid Paluta Husada dalam melahirkan kader-kader kemanusiaan yang terlatih dan kompeten untuk diterjunkan dalam misi kemanusiaan, baik di dalam internal kampus maupun eksternal kampus.

Ketua PMI Tohong Pangondian Harahap di sela sela kegiatan menyebutkan kunjungan PMI Paluta menggelar silaturrahmi bersama Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) merupakan penajaman organisasi KSR dilingkungan Akbid Paluta Husada Gunungtua yang saat ini membutuhkan penambahan personel KSR dan TSR untuk turut serta menjalani misi kemanusiaan.

“Giat ini akan terus digalakkan sebagai wujud nyata PMI hadir di tengah-tengah masyarakat dan bertindak sebagai garda terdepan dalam menghimbau masyarakat agar bersama-sama menghentikan penyebaran Virus Corona yang melanda negara ini,” ujar Tohong, Senin (15/1).

Selain melaksanakan kegiatan, PMI Paluta juga terjun langsung untuk sosialisasikan 5M dan bagi masker dan PHBS kepada mahasiswa yang hadir sebagai upaya untuk mengeduksi, mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran pandemi Coronavirus Disiase 2019.

Ketua IKM Akbid Paluta Husada Gunungtua Tiomas Harahap mengapresiasi langkah dan kunjungan dari Ketua PMI Paluta beserta rombongan. Pihaknya siap untuk bergabung bersama PMI demi misi kemanusiaan. (ais/fabe)