News

Plt Direktur RSUD Panyabungan: Kami Berbenah, Ramah Jadi Budaya Kerja

MADINA, FaseBerita.ID– Plt Direktur RSUD Panyabungan dr M Rusli Pulungan mengakui bahwa pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan (RSUD), selama ini ada yang kurang baik.
Menurut dr Rusli pihaknya sedang berusaha berbenah untuk memperbaiki kondisi tersebut.

“Memang untuk pelayanan RSUD saat ini kita sedang membenahinya. Saya baru sebagai Plt RSUD Panyabungan, tentu berusaha semaksimal mungkin sehingga pelayanan yang ramah dan cepat tanggap dari petugas bisa dilaksanakan,” kata Plt Direktur RSUD Panyabungan dr M Rusli Pulungan, Sabtu (1/5/2021).

dr Rusli pun menerangkan, saat ini mereka sudah melakukan terobosan dengan membuat ruangan khusus kebidanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Panyabungan.

Ruangan khusus kebidanan dibuat kata dr Rusli, bertujuan agar pasien kebidanan yang datang dapat segera ditangani oleh petugas kebidanan di RSUD Panyabungan.

“Dengan adanya ruangan khusus ini, pasien kebidanan yang datang akan langsung ditangani oleh petugas kebidanan kita. Dan jika harus maka persalinan pun dilakukan di IGD,” sebutnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk penambahan tenaga dokter Spesialis Kebidanan di RSUD Panyabungan juga sudah dilakukan upaya dan sudah ada yang berminat.
“Tambahan dokter Spesialis Kebidanan yang saat ini sangat dibutuhkan. Kita berharap minimal ada dua orang, saat ini hanya satu orang. Upaya sudah kita lakukan dan sudah ada yang minat. Dan MoU-nya pun sudah dibuat, namun beliaunya minta ditunda dulu 1-2 bulan lagi karena lagi hamil muda,” jelasnya.

Dokter Spesialis THT ini mengharapkan agar diberikan waktu untuk membuat pelayanan petugas yang senyum, ramah dan cepat tanggap menjadi budaya kerja di RSUD Panyabungan.

“Ini adalah pekerjaan yang tentu butuh waktu. Saya berusaha semaksimal mungkin agar pelayanan yang ramah dan cepat tanggap dari petugas kita bisa dilaksanakan. Sehingga nanti menjadi budaya kerja di RSUD Panyabungan,” tutur dr Rusli mengakhiri.(Mag-01/Fabe)