News

Plt Bupati Asahan Ajak Masyarakat Pertebal Keimanan dan Kokohkan Persatuan

KISARAN, FaseBerita.ID – Plt Bupati Asahan H Surya berharap, selama bulan suci Ramadan masyarakat di Kabupaten Asahan tetap menjaga persatuan dan kesatuan pascapesta demokrasi.

Dikatakannya, saat ini banyak isu beredar dimasyarakat yang bisa memecah belah bangsa. Untuk itu, peran para ulama juga sangat berpengaruh bagi kemaslahatan bangsa.

Hal ini dikatakan Surya saat bertemu dengan sejumlah unsur pimpinan ulama, ustad dan organisasi perangkat daerah (OPD) saat menggelar acara buka puasa bersama di rumah dinas Bupati Asahan, Minggu (12/5).

“Hendaknya kita jadikan momentum bulan suci Ramadan ini agar memperbanyak dan mempertebal keimanan dan ketaqwaan. Sebab banyak sekali kita hadapi di luar sana informasi yang bisa memecah belah kesatuan. Harapan kami, masyarakat Kabupaten Asahan tetap menjaga situasi kondusif  terutama saat Ramadan,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Surya mengucapkan terimakasih kepada mantan Bupati Asahan Alm Taufan Gama Simatupang. Ia menilai, semasa menjabat sebagai Bupati Asahan, Alm Taufan telah berhasil menancapkan pondasi yang cukup kuat dalam peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan ASN maupun masyarakat.

“Begitu juga dengan peningkatan pembangunan di Ashaan. Karena itu, saya akan melanjutkan program-program positif beliau. Termasuk peduli kepada bilal mayit, guru mengaji dan penggali kubur,” tukasnya.

Sementara, Salman Abdullah Tanjung mengajak masyarakat, khususnya umat muslim agar memanfaatkan Ramadan sebagai momentum dalam meningkatkan amal ibadah. (per/ahu)