News

Pleno Terbuka Rekapitulasi di KPU Toba: Paslon Nomor Urut 1 Ungguli Petahana

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Toba menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil perolehan suara pada pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Tahun 2020 di Labersa Toba Hotel Balige, Toba, Rabu (16/12).

Hasilnya, pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak menang dengan meraup suara 60,04 persen mengungguli paslon petahana dengan nomor urut 2, Darwin Siagian dan Hulman Sitorus yang hanya meraih 39,06 persen suara.

Rapat pleno dihadiri oleh Komisioner KPU, Bawaslu, saksi dari kedua paslon, seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK) serta seluruh Panwascam Kabupaten Toba, media, dan aparat keamanan

Berita acara rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil perolehan suara dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Toba Henry Marudin Pardosi dengan jumlah paslon nomor urut 1 sebanyak 63.945 suara atau 60,04%, dan paslon nomor urut 2 memperolah 41.949 suara atau 39,06%.

Proses rekapitulasi berjalan dengan lancar tanpa ada protes dari kedua belah pihak saksi paslon, hingga acara penanda tanganan berita acara yang ditandatangani maing-masing saksi kedua paslon. (mag-7/azw/smg)

iklan usi