News

Pleno Rekapitulasi Suara KPU Labura: Hendri-Samsul Raih Suara Terbanyak

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labura telah selesai melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2020, untuk Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (15/12/20).

Dalam rapat pleno tersebut, Pasangan Hendri Yanto bersama Samsul Tanjung unggul dengan memperoleh 82.806 suara. Smentara suara di bawahnya paslon Ali Tambunan bersama Raja Panusunan Rambe memperoleh 43.872 suara .

Rapat pleno terbuka yang digelar di Aula KPU tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak dihadiri seluruh Komisioner KPU, Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), PPS, Perwakilan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, serta sejumlah saksi.

Sementara aparat gabungan dari Polres Labuhanbatu, Polsek Kualuh Hulu dan Koramil 01/AK melakukan penjagaan dan pengamanan jalannya rapat pleno tersebut. Selain itu, aparat juga melakukan pengawasan penerapan disiplin protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat.

Ketua KPU Labura, Heriamsyah Simanjuntak menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020 Kabupaten Labura berjalan dengan aman dan tertib. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya proses tahapan Pilkada 2020 yang telah berjalan dengan baik,” ucap Heriamsyah.

Heriamsyah Simanjuntak juga mengucapkan terima kasih kepada tim dari masing-masing pasangan calon, yang telah mengikuti seluruh tahapan pilkada di Kabupaten Labura.

Heriamsyah mengungkapkan bahwa semua pihak mempunyai komitmen yang baik untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif, sehingga seluruh proses pemlihan Bupati dan Wakil Bupati Labura telah berjalan dengan baik pula. “Tentunya ini adalah upaya kita bersama-sama,” kata Heriamsyah.

Rekapitulasi penghitungan perolehan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk tingkat Kabupaten Labura dimulai dari PPK Kualuh Leidong disusul kecamatan lainnya.

Sementara itu Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait yang memimpin langsung pengamanan rekapitulasi tersebut mengungkapkan bahwa meskipun situasi keamanan usai penghitungan suara tingkat PPK berjalan aman, namun pengamanan petugas tetap dilakukan dengan ketat.

“Kami bersama Koramil, melakukan pengamanan dengan ketat,” ucap Kapolsek Kualuh Hulu.

Kapolsek menambahkan bahwa kehadiran petugas gabungan selain untuk antisipasi potensi gangguan kamtibmas, juga memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. (fabe)