News

Pleno Rekapitulasi Dapil I Simalungun: PDIP dan Nasdem Diprediksi Raih 2 Kursi

FaseBerita.ID – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten, untuk daerah pemilihan I Kabupaten Simalungun, hampir tuntas.

Hingga Kamis (2/5), dari 9 kecamatan di Dapil I, delapan diantaranya sudah menutaskan pleno penghitungan perolehan suara untuk tingkat kabupaten. Hanya satu kecamatan, yakni Raya yang belum melakukan pleno tingkat kabupaten.

Dari data yang diperoleh media ini, PDI Perjuangan meraih suara terbanyak pertama disusul Partai Nasdem. Diprediksi, dua partai ini masing-masing akan mendudukkan dua calon anggota DPRD peraih suara terbanyak.

Diperkirakan anggota DPRD daerah pemilih satu akan diisi 8 wajah baru. Hanya Elias Barus, dari Partai Demokrat, caleg petahana yang diperkirakan akan kembali terpilih untuk periode 2019-2024.

Elias Barus kemungkinan akan didampingi Samrin Girsang (PDIP), Junita Veronika Munthe (PDIP), Jamerson Saragih (Nasdem), Karpan Saragih (Nasdem), Saidah Purba (Perindo), Erwin Saragih (Gerindra), Redikalmen Sidauruk (Golkar) dan Jarusdin Sinaga (Hanura). (esa)

iklan usi