News

Plang Proyek Dituding Asal-asalan!! Rekanan; ‘Itu Kesalahan Dinas Perkim’

ASAHAN, FaseBerita.ID – Plang atau papan pengumuman perealisasian pembangunan drainase Dinas Perumahan Rakyat  dan Pemukiman  Asahan (Perkim Asahan), di Dusun IV Desa Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, dengan pelaksana proyek CV Sinar Mulya yang anggarannya bersumber dari APBD Tahun 2019 sebesar Rp173.100.000.00 dituding asal-asalan.

Pasalnya, pada papan pengumuman, alamat pemenang tender terdapat penulisan alamat yang salah (tidak sah).

Hal ini diungkapkan Mubahtiar (49) warga Asahan, mengomentari papan proyek di lokasi pembangunan drainase setempat, Rabu (26/6/2019).

Selain itu, warga juga menilai, papan pengumuman menyalahi aturan dan dianggap melakukan pembohongan publik.

“Jika benar terbukti dugaan pembohongan data terjadi, kita berharap polisi harus tuntas mengusut dugaan  itu,” kata Mubahtiar.

Di lokasi proyek, penggalian tanah sedalam satu meter sedang berjalan. Pada papan  pengumuman, alamat CV Sinar Mulya beralamat di Jalan Benteng Dusun VI Kelurahan Sipaku Area Kecamatan Air Batu, seharusnya di Jalan Benteng Dusun VI Desa Sipaku, bukan Kecamatan Air Batu,” sebut warga lainnya.

Sementara, Romansyah selaku pemilik CV Sinar Mulya mengakui kesalahan alamat merupakan kesalahan Dinas Perkim Asahan.

“CV Sinar Mulya beralamatkan di Jalan Benteng Desa Sipaku Kecamatan Simpang Empat, bukan Kecamatan Air Batu. Kesalah pada papan pengumuman pada kita (CV Sinar Mulya, red) mutlak  pada Dias Perkim Asahan, lagipula pihak rekanan belum ada tarik dana akan perealisasian proyek drainase itu,” jelasny. (ck-01/ahu)

USI