News

PKK Harus Perhatikan Kemajuan Desa

TAPUT, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Utara Nikson berpesan agar seluruh anggota PKK turut memberikan perhatian terhadap kemajuan desanya, serta turut peduli dengan program pembangunan Desa dan Pemerintah.

“Saya berharap agar seluruh anggota PKK turut memberikan perhatian terhadap kemajuan desanya, turut perduli dengan program pembangunan Desa dan Pemerintah. Sebagai istri, juga harus mampu untuk hidup sederhana sehingga suami lebih fokus dalam melaksanakan tanggung jawabnya tanpa perlu memaksakan diri untuk melakukan hal yang bertentangan dengan hukum,” katanya, Jumat (19/7/2019).

Dikatakan, bahwa tujuan dalam periode kedua  kepemimpinannya adalah untuk membangun kemandirian masyarakat dan keberhasilan itu perlu dukungan seluruh komponen masyarakat termasuk anggota PKK.

“Saya berharap para anggota PKK mampu mendukung program pembangunan Tapanuli Utara terutama sektor peningkatan Sumber Daya Manusia, Pariwisata dan Pertanian. Terimakasih atas kerja keras Tim Penggerak PKK dan Dekranasda dalam membina para penenun, saat ini tenun ulos semakin dikenal dan digandrungi masyarakat luas. Kebersamaan seluruh elemen masyarakat harus tetap dibina,” ujarnya.

Ketua TP PKK, Satika Simamora, mengajak para ibu rumah tangga agar menerapkan ‘Hati PKK’ dimulai dari keluarga masing-masing.

“Kunci keberhasilan sebuah keluarga terletak pada istri bagaimana mengatur rumah tangga tersebut. Sebagai anggota PKK harus mampu menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat dengan memulai dari rumah masing-masing,” ucap Satika Simamora.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Satika Simamora bersama Marsaulina Sarlandy Hutabarat boru LumbanTobing memberikan bingkisan kepada kelompok masyarakat Desa Siraja Hutagalung yang sedang mengikuti perlombaan di tingkat provinsi Kategori Pola Asuh Anak Remaja dan kepada TP PKK Desa Simorangkir Julu sebagai peraih juara 2 tingkat provinsi kategori PKK KB-Kes. (as/osi)

iklan usi