News

Pjs Bupati Labuhanbatu: Bawaslu Harus Pastikan Kampanye Patuhi Prokes

FaseBerita.ID – Pjs Bupati Labuhanbatu M Fitryus meminta kepada Bawaslu agar terus mengawasi dan memastikan tahapan kampanye Pilkada di Labuhanbatu harus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pjs Bupati telah menekankan hal itu langsung kepada Ketua Bawaslu Labuhanbatu yang dikunjungi di kantornya pada Rabu (21/10/2020) kemarin,” ujar Kepala Diskominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan, Sabtu (24/10/2020).

Rajid menyebutkan, kedatangan Pjs Bupati yang didampingi Asisten I Sarimpunan Ritonga saat itu disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur.

Pjs Bupati menegaskan, bahwa Pilkada serentak yang dilaksananakan pada 9 Desember 2020 mendatang harus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga mengingatkan bahwa di Kabupaten Labuhanbatu ini ada calon incumbent. Untuk itu, Bawaslu harus terus mensosialisasikan dan ikut menjaga netralitas ASN selama masa kampanye.

Sementara Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur mengatakan ada beberapa potensi permasalahan yang mungkin muncul selama tahapan kampanye berlangsung. Diantaranya alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye yang mungkin tidak sesuai dengan ketentuan, politik uang, dan ASN yang tidak netral. (nik/fi)

iklan usi