News

Pipa PDAM Tirtauli di Pondok Malaysia Pecah, Aliran Air Terganggu

SIANTAR, FaseBerita.ID-Pipa distribusi milik PDAM Tirtauli yang berada di areal perkebunan sawit Afdeling VI PTPN IV Pondok Malaysia, Bah Sampuran, pecah pada Selasa (1/12) malam. Kejadian ini membuat aliran air ke sejumlah wilayah terganggu untuk sementara.

Wilayah-wilayah yang mengalami gangguan akibat pecahnya pipa ini yaitu Jalan Parapat sekitarnya, Jalan Manunggal Karya, Jalan Bahkora, Jalan Durian, dan kompleks Perumahan Sidabalok sekitarnya.

Di lokasi pecahnya pipa, pada Rabu pagi, belasan personil tim teknis PDAM Tirtauli yang dikomandoi Kabag Distribusi dan Transmisi PDAM Tirtauli, Jumirin, langsung berjibaku melakukan perbaikan. Perbaikan itu dimulai dengan menggali tanah sedalam 2,5 meter, untuk mengganti bagian pipa yang pecah.

Jumirin optimis perbaikan kerusakan akan selesai dalam satu hari. Namun, butuh satu hari tambahan untuk tekanan air kembali normal seperti semula.

Di pagi yang sama, manajemen PDAM Tirtauli juga langsung menyalurkan air bersih ke seluruh wilayah terdampak dengan mobil tangki gratis.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini,” kata Humas PDAM Tirtauli, Rosliana Sitanggang.

Rosliana juga mengingatkan setiap pelanggan yang mengalami masalah layanan bisa menyampaikannya langsung dengan menghubungi call center 0622- 24017 atau 08116064448 pada setiap jam kerja. Termasuk untuk memberitahukan wilayah yang mebutuhkan layanan mobil tangki gratis.(pra/fi)