News

Pintu Didobrak, 4 Pria Pelaku Narkoba Diamankan Polisi Padang Lawas

FaseBerita.ID – Personel Satres Narkoba Palas beserta Unit Reskrim Polsek Barumun Tengah, Kamis (2/6) menciduk 4 pria dan 1 wanita. Kelimanya diamankan saat hendak mengonsumsi narkoba jenis shabu.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasatres Narkoba AKP Agus M Butar butar menyebutkan tangkapan ini turut mengamankan 1 (satu) bungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan Narkotika Jenis Shabu 0.67 gram, 2 (dua) buah alat hisap/bong yang terbuat dari botol lasegar. Hanya saja, barang bukti didapat dari salah seorang terduga inisial JSA, alias Sule.

“Barang bukti didapat dari satu orang. Namun tetap kita amankan, kita lakukan tes urine,” sebut Kasat.

Kelima orang yang belum sempat memakai shabu yang dibawa JSA ini, lalu diboyong ke RSUD Sibuhuan guna tes urine. Dan hasilnya, empat positif, satu negatif.

“Personil Satnarkoba Polres Padang Lawas telah membawa 5 (lima) orang tangkapan tindak pidana narkotika jenis shabu ke Rumah Sakit Umum Sibuhuan untuk cek kebagian laboratorium/di tes urine. Dari hasil ke 5 (lima) orang tangkapan tersebut dimana 4 (empat) orang positif yakni JSA alias Sule, DMH, CY, dan JHH. Negatif atas nama GMH,” terang Agus Butar butar.

Penangkapan penyalahgunaan narkoba ini di rumah kontrakan JSA ini berawal dari informasi dari warga yang diterima petugas. Kemudian tim Unit Reskrim Polsek Barumun Tengah beserta personil Satres Narkoba Polres Palas melakukan pengintaian di sekitar rumah kontrakan tersebut.

Terlihat JSA masuk ke dalam rumah kontrakannya, kemudian Unit Reskrim beserta Personil Sat Narkoba Res Palas melakukan pengepungan dan penggerebekan.

“Dua petugas menjaga pintu depan dan dua petugas lagi mendobrak pintu belakang. Setelah pintu belakang berhasil didobrak kemudian Unit Reskrim beserta Personil Sat Narkoba Res Palas Langsung melakukan pengejaran ke dalam rumah kontrakan tersebut,” tukas Kasat.

Hanya saja saat penggerebekan itu, lanjut Kasat, JSA dan teman-temannya berlari menuju lantai atas yang tembus ke depan pintu depan rumah. Kemudian Unit Reskrim Beserta Personil Sat Narkoba Res Palas yang jaga di depan rumah melakukan penangkapan dan berhasil menangkap JSA dan teman-temannya.

“Setelah itu dilakukan penggeledahan, ditemukan dari tangan JSA narkotika golongan I bukan tanaman, sedangkan teman temannya yang lain tidak di temukan,” kata AKP Agus.

Dan saat dilakukan pengecekan lantai bawah dan lantai atas, petugas menemukan bong. Kelimanya lalu dibawa ke Polres Padang Lawas untuk pemeriksaan lebih lanjut. (tan)