News

Pimpinan Daerah Mumamadiyah Simalungun Resmikan SD Muhammadiyah Serbelawan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Simalungun meresmikan dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Serbelawan (Muhasaba) di Jalan Bombongan Urat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar-Kabupaten Simalungun, Jumat( 22/1/ 2021).

Majelis Dikdasmen PCM Serbalawan Indra Guna Hasibuan menyampaikan, saat ini Muhammadiyah Simalungun memiliki amal usaha baru, yakni SD Muhasaba, hari ini menjadi hari bersejarah bagi Muhammadiyah Simalungun, karena berdirinya SD Muhammadiyah Serbalawan.

“Baru saja dibuka dan didirikan SD Muhammadiyah sudah banyak diminati oleh masyarakat Serbalawan, sudah ada 31 Santri atau anak didik yang terdaftar,” ujar mantan ketua IPM Simalungun ini.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Serbalawan Agus Salim SPd, berharap SD Muhasaba dapat berkembang dengan baik bukan saja dalam hal pendidikan umum, namun dalam pendidikan agama khususnya. Harapnya kelak, melihat anak didik SD Muhammadiyah sudah dapat menghafal Al-Qur’an dan Hadits-hadits Populer.

Ketua PDM Simalungun Tugio SAg, mengajak seluruh warga Muhammadiyah bersyukur kepada Allah SWT, karena setelah memiliki SMP Muhammadiyah Serbelawan berdiri tahun 1977, SMA Muhammadiyah Serbelawan tahun 1984, kini mendirikan SD Muhammadiyah Serbalawan Tahun 2020-2021.

“Kita berharap SD Muhammadiyah Serbalawan ini bisa menghadirkan hafiz hafiza Al-Qur’an, oleh karena itu kita harus sungguh-sungguh, menjaga mutu pendidikan anak didik kita, orientasi kita tidak boleh hanya materi semata-mata,”katanya.

Karena pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan mendirikan amal usaha itu guna menopang kegiatan Dakwah Muhammadiyah bukan hanya untuk warga Muhammadiyah tetapi untuk umat, misalnya SD Muhammadiyah ini memiliki anak yatim yang difasilitasi untuk sekolah di SD Muhammadiyah Serbalawan.

Kegiatan Peresmian dan Pelatakan Batu Pertama SD Muhasaba dirangkaikan dengan kegiatan Peyantunan anak yatim, penyerahan SK Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah oleh PDM kepada PCM dan Kepala Sekolah SD Muhasaba.(rel/fabe)