News

Pimpinan BPU GPDI Silatuhrahmi ke Kemenag Pematangsiantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Badan Pengurus Umum (BPU) GPDI yang baru dilantik berkunjung Ke Kantor Kemenag Pematangsiantar, Rabu (17/2). Hadir Ketua Pdt SM Manurung STh, didampingi Sekjend Pdt Kartono Pasaribu MTh, Pdt Zahara Sitinjak Staf khusus yang juga Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) DPC Pematang Siantar.

Tujuan kedatangan ke Kemenag bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan pengurus yang baru terpilih dalam Mubes ke XXVI GPDI yang diselenggarakan baru-baru ini di Kantor Pusat Jalan Asahan No 35 Pematangsiantar.

Kedatangan Pimpinan GPDI diterima Kasi Bimmas Kristen Netty Sianturi MPDk di ruang kerjanya  Kantor Kemenag Jalan  Rajamin Purba Pematangsiantar.

Usai pertemuan Pdt SM Manurung mengatakan, dalam pertemuan tersebut mereka mendengar saran dan bimbingan dari Kasi Bimmas Kristen serta menerima arahan dan pesan juga menerima ucapan selamat.

Pesan Kasi Bimmas Kristen agar pengurus baru bekerja untuk Kemulaian Tuhan dan tidak untuk kemuliaan diri sendiri.

Pdt Kartono menambahkan, Pengurus Pusat GPDI akan bekerja sama dalam meningkatkan pelayanan dengan berbagai pihak.

Sebelumnya dalam Mubes ke XXIV GPDI Pdt SM Manurung STh terpilih dan dilantik menjadi Ketua Badan Pengurus Umum (BPU) GPDI periode 2020-2025, dalam Musyawarah Besar (Mubes) GPDI ke-26, Rabu (10/2), di Aula kantor Pusat GPDI , Jalan Asahan Pematangsiantar.

Pelaksanaan Mubes GPDI tersebut, menurut Pdt SM Manurung, berlangsung dengan baik dan sukses. Ia dilantik oleh pendeta tertua yang juga mantan Ketua BPU Pdt H Gultom STh.

Untuk kepengurusan Badan Pengurus Umum (BPU) periode 2020-2025, Ketua BPU GPDI Pdt SM Manurung STh, Wakil Ketua I Pdt M Manurung STh, Wakil Ketua II Pdt S Saragi STh, Sekjen Pdt Kartono Pasaribu MTh, Wakil Sekretaris Jenderal I Pdt Ir Pikson Sihotang STh, Wakil Sekretaris Jenderal II Pdt M Pardosi STh dan Bendahara Pdt G Siringoringo MMin. (esa/fabe)