News

Pilkada Serentak di Labuhanbatu Raya Berjalan Kondusif

RANTAU, FaseBerita.id – Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan memastikan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu berjalan aman dan kondusif.

Dari tiga kabupaten di wilayah hukum Polres Labuhanbatu yang mengikuti Pilkada serentak diantaranya Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, keseluruhan telah berjalan aman dan kondusif.

Hal ini diungkapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dalam apel kesiapan Patroli skala besar TNI – Polri menjelang putusan Mahkamah Konstitusi ihwal perselisihan hasil perhitungan Pilkada Labuhanbatu tahun 2020, Jumat (30/7) di halaman Mapolres Labuhanbatu.

“Alhamdulillah Pilkada di 2 kabupaten yaitu Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan dapat berjalan dalam keadaan aman dan kondusif,” sebut AKBP Deni.

“Hari ini kita membuktikan bahwa kita dapat membuat situasi Kabupaten Labuhanbatu tetap kondusif. Semua prediksi yang disampaikan oleh orang lain bahwa Pilkada di Labuhanbatu terjadi tidak kondusif, hal tersebut jelas terbantahkan dengan situasi saat sekarang ini, bahwa Labuhanbatu tetap kondusif,” imbuhnya.

AKBP Deni Kurniawan dalam apel gabungan pelaksanaan kesiapan yang diikuti sebanyak 9 pleton barisan itu juga menjelaskan, patroli skala besar ini adalah sikap cipta kondisi aparat dalam meminimalisir potensi terjadinya kericuhan pasca putusan MK.

“Kondusifitas ini dapat terwujud adalah karena ridho Allah SWT dibarengi dengan kerja sama semua pihak yang telah bekerja sama untuk mensukseskan Pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2020. Semua kegiatan dan keamanan yang telah terwujud karena sinergitas kita setiap elemen,” jelasnya.

Proses pengamanan pelaksanaan Pilkada di Labuhanbatu ini akan dilakukan dengan ekstra kesiagaan sampai dipastikan kondisi pesta demokrasi di Kabupaten Labuhanbatu berjalan aman, nyaman dan kondusif.

“Saya harap kita mempunyai tanggung jawab yang sama dan jangan meninggalkan tugas kalian hingga pengamanan selesai.

Kita berdoa semoga hasil yang diputuskan oleh MK dapat diterima semua pihak,  sehingga situasi kondusif. Sehingga Kabupaten Labuhanbatu dapat beraktifitas seperti biasanya,” pungkasnya.

Sedikitnya, ada ratusan personil dari Polres dan Kodim 0209 Labuhanbatu mengikuti Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu itu. (zas)