News

Pilkada Madina, DPC Gerindra Setor 3 Nama ke Pusat

FaseBerita.ID – Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tahun 2020 telah usai. DPC Partai Gerindra Madina saat ini menunggu penetapan dan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Madina Erwin Efendi Lubis SH, Jumat (29/5) mengatakan pihaknya saat ini sedang menunggu keputusan dan penetapan dari DPP siapa yang akan direkomendasi atau diusung di Pilkada Madina tahun 2020.

Ia menegaskan sampai hari ini Partai Gerindra belum ada memutuskan satu pasangan calon yang diusung.

“Dapat kami tegaskan sampai hari ini belum ada penetapan siapa yang diusung. Kita masih menunggu keputusan DPP. Yang pasti kami dari DPC Partai Gerindra Madina patuh dan tunduk pada keputusan pusat. Siapapun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang ditetapkan pusat akan kami perjuangkan di Pilkada nanti,” tegas Erwin.

Ketua DPRD Kabupaten Madina itu mengungkapkan ada tiga nama bakal calon yang disetor ke DPP Partai Gerindra. “Ada tiga nama yang dikirim ke pusat,” ungkapnya.

Ketiga nama tersebut yaitu H. Ahmad Huzein Nasution, kemudian H. Muhammad Sofwat Nasution, dan HM Ja’far Sukhairi Nasution.

Saat ini, para bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Madina terus melakukan silaturahmi dan konsolidasi politik serta melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat. Dan saat ini sudah ada tiga partai politik yang mengeluarkan rekomendasi usungan kepada pasangan calon, yaitu Partai Golkar, PKB, dan PPP.

Partai Golkar dan PPP menetapkan mengusung pasangan calon Dahlan Hasan Nasution dan H. Aswin Parinduri. Sementara PKB mengusung pasangan Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utami Nasution. (wan)