News

Pilkada Madina 2020: Paslon 1 dan 2 Saling Klaim Kemenangan

FaseBerita.ID – Dua peserta Pilkada Kabupaten Mandailing Natal (Madina)2020, yaitu pasangan calon nomor urut 1, HM Jakfar Sukhairi Nasution – Atika Azmi Nasution dan pasangan nomor urut 2, Dahlan Hasan Nasution – H Aswin Parinduri saling klaim menjadi pemenang Pilkada.

Keduanya mengklaim kemenangan berdasarkan penghitungan real count yang dilakukan tim pemenangan masing-masing paslon.

Pasangan calon Bupati nomor urut 1, HM Jakfar Sukhairi Nasution didampingi calon Wakil Bupati, Atika Azmi Nasution dalam konfrensi persnya Rabu (9/12) malam menuturkan, kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Madina.

“Berdasarkan real count dari tim pemenangan berdasarkan C1, pasangan nomor urut 01 meraih kemenangan 3,7 persen dari total suara masuk sekitar 80 persen,” ucap Jakfar.

Atas kemenangan yang diraih tersebut, Jakfar mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanah kepada pasangan dengan jargon SUKA itu.

Sebelumnya, Paslon Bupati Madina nomor urut 2, Dahlan Hasan juga mengklaim unggul di Pilkada Madina.

Dahlan Hasan menyebut berdasarkan perolehan suara sementara, pasangan nomor urut 2 (Dahlan-Aswin) unggul dari pasangan calon nomor urut 1 Ja’far Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi di posisi kedua dan pasangan Sofwat-Zubeir di posisi perolehan suara ketiga.

Menurut keterangan Dahlan, pasangan calon unggul dalam perolehan suara dengan selisih sekitar 3 ribuan suara dari perolehan suara pasangan Sukhairi-Atika.

“Alhamdulillah walaupun masih itung-itungan sementara, pasangan calon nomor 2 unggul jika dibanding dengan pasangan yang lain, dalam kaitan ini saya ucapan terima kasih saya kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal yang telah berhasil memenangkan pasangan Dahlan-Aswin,” ujarnya. (antara/fabe)