News

Pilkada Madina 2020 Fahrizal Nasution Dinilai Layak Maju

MADINA, FaseBerita.ID – Anggota DPRD Sumatera Utara dari fraksi Partai Hanura Fahrizal Efendi Nasution salah satu figur paling layak maju pada Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) tahun 2020.

Demikian disampaikan pengamat politik di Kabupaten Madina, Akhiruddin Nasution, Senin (24/6/2019) di Panyabungan. Akhiruddin menilai, Fahrizal memiliki segudang pengalaman juga penguasaan daerah Kabupaten Madina.

“Saudara Fahrizal putra asli Mandailing Natal sudah memiliki banyak prestasi, ia sukses mengawali karirnya dari memimpin organisasi kepemudaan, advokat, kemudian ia juga sudah pernah jadi pimpinan KPU Madina, lalu masuk ke panggung politik dan terpilih jadi wakil ketua DPRD Madina periode 2009-2014,” sebutnya.

“Sekarang ia jadi anggota DPRD Sumut, dan kembali terpilih untuk periode 2019-2024. Dari berbagai pengalaman dan penguasaan permasalahan daerah, kami menilai dia figur paling layak maju di Pilkada Madina tahun 2020,” sebut Akhir yang juga anggota DPRD Madina periode 2004-2009 itu.

Akhiruddin menerangkan, saat ini masyarakat Madina membutuhkan pemimpin yang menguasai permasalahan kerakyatan, khususnya mengenai perekonomian.

“Kita memerlukan sosok seperti Fahrizal ini, selain menguasai permasalahan daerah, ia juga mempunyai kepedulian yang tinggi, sehingga menurut kami Fahrizal layak maju dan kami sangat mendukung,” ungkapnya.

Sementara, Fahrizal Efendi Nasution mengatakan, selaku putra daerah ia punya niat yang kuat memberikan pengabdian untuk Kabupaten Madina.

“Sudah pasti saya ingin mengabdi untuk masyarakat saya di Kabupaten Madina, tanah leluhur dan tempat saya menempa karir hingga saat ini. Tetapi, banyak yang harus dipertimbangkan untuk melangkah maju sebagai calon Bupati,” terangnya.

“Sebagai putra daerah yang sudah lama berkecimpung sebagai politisi, tentu saya terdorong untuk mewarnai percepatan poroses pembangunan dalam rangka pengentasan kemiskinan masyarakat menuju masyarakat Madina yang maju dan bermartabat,” kata Fahrizal. (wan)

USI