News

Pidato Perdana Moeldoko Sebagai Ketum Partai Demokrat KLB Deli Serdang

FaseBerita.ID – Jenderal (Purn) TNI Moeldoko yang terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Kongres Luar Biasa (KLB) Deliserdang, Sumatera Utara, menyampaikan pidato politik perdananya, Jumat (5/3/2021).

Moeldoko hadir di arena KLB Partai Demokrat dan menyampaikan pidato politik pertama. “Ini adalah pidato politik pertama saya, dalam upaya menjaga demokrasi di Indonesia,” ungkap Moeldoko, dikutip dari YouTube Kompas TV.

Baca juga:

KLB Partai Demokrat di Deli Serdang: Moeldoko Terpilih jadi Ketum

Moeldoko memberikan apresiasi kepada peserta KLB yang berani memperjuangkan cita-cita. “Yaitu Partai Demokrat yang demokratis, terbuka, dan modern. KLB ini adalah konstitusional, seperti yang tertuang di AD/ART,” ungkap Moeldoko.

“Untuk itulah sebelum saya datang, saya ingin memastikan tiga pertanyaan tadi. Setelah ada kepastian, saya dengan sukarela datang ke sini,” imbuhnya.

Moeldoko mengungkapkan ia mengapresiasi permintaan para peserta KLB menjadikannya Ketua Umum Partai Demokrat.

“Saya mengapresiasi atas permintaan kalian, kalian telah meminta saya menjadi Ketua Umum Demokrat, itu saya apresiasi, dan itu saya terima,” ungkap Moeldoko.

Moeldoko juga mengajak seluruh kader Partai Demokrat dari Sabang sampai Merauke untuk bersama-sama berjuang untuk meraih kembali kejayaan Partai Demokrat.

“Tidak ada yang tertinggal, semuanya kita bersatu padu, kita ajak semua. Ini adalah rumah besar kita bersama,” ungkap Moeldoko.

Diketahui keputusan Moeldoko diketuk dalam sidang KLB pada Jumat sore, sekira pukul 15.45 WIB. Namun, pihak panitia masih menunggu persetujuan Moeldoko.

Moeldoko kemudian langsung dihubungi melalui panggilan suara panitia KLB. “Bapak Moeldoko yang terhormat, kami sepakat bapak sebagai Ketua Demokrat,” katanya.

Mendengar hal tersebut, Moeldoko pun memberikan sejumlah pertanyaan sebelum menerima amanah tersebut, yaitu meminta kader untuk serius mendukungnya.

“Walaupun secara aklamasi memberikan keperacayaan kepada saya. Tapi saya ingin memastikan keseriusan teman-teman semua,” jelasnya.

Kemudian karena para peserta KLB serius untuk mendukung Moledoko pun menerima. “Baik, saya terima menjadi Ketua Umum Partai Demokrat,” kata Moeldoko seperti dikutip dari Kompas TV. (fabe)