News

PGI Minta Masyarakat Jangan Takut Vaksinasi Covid-19

FaseBerita.ID – Perwakilan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Ronald Rischard Tapilatu mengatakan, vaksinasi Covid-19 adalah hal yang penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin meluas.

“Kita jangan pernah takut untuk divaksin. Jangan pernah ragu untuk vaksin,” ujar Ronald.

Ronald menuturkan, semua berita-berita yang membuat masyarakat khawatir takut untuk divaksinasi itu adalah hoaks dan tidak benar. Pasalnya, dirinya telah merasakan vaksinasi itu sendiri.

“Saya sudah merasakan sendiri dan karena itu, saya meminta untuk kita semua, mari kita siapkan diri, siapkan hati kita ketika kita mendapat giliran untuk divaksin,” ujarnya.

Ronald yang juga merupakan bagian dari Gugus Tugas Gereja Covid-19 PGI juga tengah melakukan banyak hal terkait dengan upaya gereja untuk melawan Covid-19. Salah satunya adalaj himbauan protokol kesehatan di gereja.

“Karena itu kami minta untuk tetap diikuti, diterapkan dengan baik, juga termasuk protokol kesehatan yang sudah disampaikan berulang kali dalam setiap kesempatan ketika pemerintah terus-menerus menyampaikan pentingnya melakukan protokol kesehatan dengan sangat ketat,” imbuhnya.

Menurutnya, sebelum dan sesudah vaksinasi, disiplin protokol kesehatan tetaplah prioritas utama untuk mengendalikan laju penyebaran virus.

“Selalu patuh pada protokol kesehatan, kita akan akan terhindar dari bahaya Covid-19 dan secara khusus kepada warga gereja, kita punya tanggung jawab bersama untuk mendukung apa yang sementara sedang dikerjakan oleh pemerintah, terutama terkait dengan program vaksinasi ini,” tutup dia. (jp/fabe)

iklan usi