News

Petugas Kebersihan Kota Siantar Dibekali APD

FaseBerita.ID – Dalam antisipasi Covid-19, diperlukan berbagai sarana kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD). Untuk itu petugas kebersihan di kota Pematangsiantar disiapkan dengan hal tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedy Tunasto Setiawan menuturkan penyediaan APD ini sebagai salah satu antisipasi merebaknya Covid-19.

“Kita minta para petugas kebersihan dalam  melaksanakan kerja, selalu dengan standart operasional prosedur (SOP) dan jangan lupa memakai APD nya serta sembari tetap menjaga kesehatan,” ujarnya, Sabtu (28/3/2020).

APD yang diserahkan kepada petugas kebersihan (pasukan hijau) itu mulai dari sepatu boot, sarung tangan, masker, helm/topi.

“Untuk penyapu jalan, juga akan tetap kita kasih nanti,” sebutnya.

Dedy mengatakan APD ini diserahkan kepada petugas kebersihan yang berjumlah 255 orang pada Kamis (26/3/2020) oleh Pj Sekretaris Daerah  kota Pematangsiantar Kusdianto dan Kepala Dinas Kesehatan Dr Ronal Saragih.

Untuk kebersihan di kota Pematangsiantar, Ia mengaku selalu memantau para petugas lapangan dalam bekerja untuk memastikan sampah tak ada lagi yang tidak diangkut.

“Untuk truk-nya kemarin juga telah kita semprot desinfektan, namun karena keterbatasan kita alihkan ke yang lain,” tandasnya.

Dia juga mengaku kalau lagi mencari alat pengukur suhu tubuh namun dengan kelangkahan alat nya membuat menunda membeli nya sampai alat tersebut ada.

“yang kita ketahui kan untuk alat nya susah untuk di cari dan di mana-mana masih kosong. Kita memang berencana membeli dua agar tim kita bisa selalu di periksa,” ujarnya sembari mengatakan kalau ada yang sakit dan suhu tubuhnya agar diperiksa dan disuruh istirahat. (mag 04)

USI