News

Petrucci Ungkap Kekurangan Desmosedici

PEMBALAP Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, hanya menempati posisi 14 pada tes pasca balap MotoGP Spanyol 2019. Petrucci mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 37.720. Hal ini jelas bukan sesuatu yang baik bagi pembalap Italia tersebut.

Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu pun mengungkapkan salah satu kendalanya pada tes kalii ini. Petrucci menilai kuda besinya itu masih memiliki beberapa kelemahan terutama terhadap suhu tinggi di lintasan. Pembalap Italia itu pun berharap timnya bisa segera memecahkan masalah pada motornya tersebut.

“Tentu saya mecatatkan waktu yang sangat bagus, namun kondisinya bagus, jam 11 pagi. Ketika suhu di lintasan belum terlalu tinggi. Karena saya rasa saat ini kelemahan terbesar kami adalah saat cuaca sangat panas,” ujar Petrucci, melansir dari laman Motorsport, Sabtu (8/5).

Di sisi lain, Petrucci juga berbicara tentang peta kekuatan lawan pesaingnya musim ini, terutama jelang balapan seri keempat yang dilangsungkan di Sirkuit Le Mans, Prancis pertengahan Mei nanti.

Petrucci menilai para pembalap lain memiliki kecepatan yang cukup bagus di atas kuda besi mereka. Pembalap muda Suzuki, Alex Rins, dinilai bakal menjadi salah satu pembalap yang kembali berpotensi mereaih podium.

Selain Rins, Marc Marquez (Repsol Honda), Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), serta rekan satu timnya, Andrea Dovizioso juga bakal bersaing ketat untuk bisa berada di posisi terdepan. (oz/int)