News

Petir Menyambar di Huta Raja Purba: 4 Tewas, 3 Luka-luka

FaseBerita.ID – Empat orang dinyatakan meninggal dunia setelah tersambar petir saat berteduh di gubuk perladangan milik Moses Pakpahan di Dusun Parluasan, Nagori Huta Raja, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/5) pukul 14.00 WIB.

Sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka dan saat ini masih menjalani perawatan di RS Bethesda Saribudolok.

Korban meninggal yakni Herbin Sirait (50) dan anaknya Hasudungan Sirait(20) warga Dusun Parluasan, Nagori Huta Raja, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Prisman Purba(18) dan Rameiyanna Damanik(15), keduanya juga warga Dusun Parluasan. Para korban sempat dibawa ke Klinik Permata Saribudolok.

Korban yang mengalami luka-luka yakni Lenni Sandriati Damanik(47), Dermi Siagian (40) dan Roslianna Damanik (59), warga Dusun Parluasan, Nagori Huta Raja, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Korban mengalami luka dan menjalani perawatan di RS Bethesda Saribudolok.

Kejadian ini dilaporkan Pangulu Nagori Hutaraja Ramahon Damanik ke Polsek Purba.

Disampaikan bahwa para korban berteduh di gubuk karena hujan datang.

Kapolsek Purba AKP P Simatupang membenarkan kejadian ini dan para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bethesda dan Klinik Permata Saribudolok untuk divisum sebelum diserahkan kepada keluarga. (adi/esa)