News

Pesta Sabu di Gudang Pakan Ikan Haranggaol, 3 Pemuda Diciduk

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Pesta sabu di Gudang Pakan Ikan milik Romi Sinaga di DusunTangga Batu, Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun, tiga sekawan diciduk Petugas Polsek Purba, Jumat (10/4/2020), kemarin.

Ketiga pelaku yaitu Rahman (24) warga Desa Kampung Besar Dua Terjun, Kecamatan Pante Cermin, Kabupaten Serdang Bedagei. Roni Naibaho (20) warga Simpang Muara, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Dan Wahyudi Syahputra Saragi (18) warga Desa Bukit VII, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan.Dari ketiga pelaku ditemukan satu paket sabu, bong, kaca pirex sisa pemakaian dan mancis

Setelah mengakui perbuatannya, ketiga pelaku berikut barang bukti langsung dibawa ke Polsek Purba untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Purba, AKP Binsar Pakpahan saat dikonfirmasi, via selulernya Minggu (12/4/2020) membenarkan penangkapan di dalam Gudang Pakan ikan tersebut.

AKP Binsar Pakpahan mengatakan awalnya pihaknya mendapat Informasi dari masyarakat bawasanya di dalam gudang pakan ikan milik Romi Sinaga, akan digunakan untuk penyalagunaaan narkotika jenis sabu.

“Menindaklanjuti informasi itu, saya perintahkan Kanit Reskrim Ipda Ivan Siregar dan Kanit Reskrim bersama anggota melakukan pengecekan dan menemukan 3 orang di dalam gudang pakan ikan tersebut sedang mengonsumsi sabu,”ujarnya.

Sambung AKP Binsar Pakpahan, dengan langkah cepat, personil langsung melakukan penangkpan dan penggeledahan, ditemukan 1 paket sabu dari kantong belakang celana sebelah kiri.

“Atas perbuatannya, maka para pelaku melanggar UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dan sudah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Simalungun,”pungkasnya.(mag-05/fi)