News

Pesta Sabu di Atas Kapal Bubar, 4 Pria Diamankan dari Lokasi Tangkahan KNTM

FaseBerita.ID – Polisi menangkap 4 pria yang diduga sedang mengkonsumsi narkoba di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, tepatnya di Lokasi Tangkahan KNTM, Rabu (11/3) sekira pukul 17.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, keempat pria tersebut berinisial P alias L (35), EH alias E (24), AA alias I (37) dan NAL alias N (29).

Informasi dihimpun wartawan koran ini, jenis narkoba yang disita dari keempat pria tersebut adalah sabu-sabu. Mereka ditangkap di atas sebuah kapal yang sandar di tangkahan tersebut. “Penangkapan terjadi di atas Kapal, dimana keempat pelaku sedang asik memakai sabu-sabu,” kata warga yang tak ingin namanya disebutkan.

Dari hasil penggeladahan, polisi menemukan sabu sebanyak 13 paket. Polisi kemudian menggelandang para pelaku berikut barang bukti ke Polres Sibolga. “Selanjutnya barang bukti dan keempat pelaku diamankan ke Mapolres Sibolga,” pungkasnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sibolga IPTU Ramadhansyah Sormin ketika dikonfirmasi via telepon selularnya membenarkan penangkapan tersebut. Namun, belum ada keterangan yang bisa disampaikan, karena pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap keempat pria tersebut. “Benar dan masih dalam pemeriksaan,” kata Sormin.

Kaki Ditembak Sehabis Jual Sabu

Sementara itu di Kabupaten Asahan, petualangan kucing kucingan Zainuddin alias Udin Burek (31) sebagai penjaja narkoba sabu akhirnya berakhir. Sekian lama menggeluti bisnis haram itu, akhirnya dia terkecoh saat calon pembeli yang bertransaksi dengannya adalah seorang polisi. Udin sempat mau melarikan diri namun gagal karena betis kaki kirinya ditembak petugas.

Penangkapan warga Jalan M Abbas Gang Amanah lingkungan III, Kelurahan Tanjungbalai Kota oleh tim  Satuan Narkoba Polres Asahan itu terjadi ketika tersangka berusaha mengedarkan sabu-sabu di seputar Kota Kisaran.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, tim undercover buy di Satuan Narkoba jajarannya akan terus memburu bandar-bandar narkoba yang berani bertansaksi di wilayah hukumnya.

“Usai ditangkap setelah lakukan undercover buy, tersangka Zainuddin ini mengaku mendapat sabu dari seseorang bernama Ameq. Jadi saat petugas melakukan pengembangan, tersangka berusaha kabur, sehingga diberikan tindakan tegas terukur,” kata Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Jumat (12/3).

Adapun barang bukti yang disita dari tersangka yakni  sabu seberat 102,33 gram. Menurut catatan petugas atas informasi yang diterima, tersangka ini sudah lumayan lama berjualan sabu dan sering dilaporkan masyarakat.

“Tersangka ini kami tangkap di Jalan Perkebunan, Desa Sei Dadap I/II, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, setelah disepakati lokasi transaksi dengan petugas yang menyamar pada Rabu kemarin,” ucapnya.

Adapun barang bukti yang disita selain narkotika jenis sabu dari tangan tersangka, yaitu satu unit ponsel merek Nokia warna hitam, satu unit Android merek Oppo, serta satu unit sepeda motor Yamaha RX King dengan nomor polisi, BA 5846 PC. (ts/per/rah)

iklan usi