News

Pesta Ganja 9 Pria di Komplek SD di Simalungun Digerebek Polisi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Sembilan orang diamankan Satuan Reserse Narkotika Polres Simalungun saat sedang berpesta narkoba jenis ganja, di sebuah halaman Komplek SD yang berada di lingkungan Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Rabu (27/1) sekira pukul 21.00 WIB.

Kini, seluruhnya sudah berada di Mapolres Simalungun untuk menjalani pemeriksaan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Informasi yang dihimpun, para tersangka itu  Kristianto Kaban alias Anto (24) Warga Nagori Nusa Harapan, Kecamatan Siantar. Zuhry Arbi Lubis (24) warga Nagori Sitalasari, Kecamatan Siantar. Nixson Sidabuke (21) warga Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar. Aldi Manalu (19) warga Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar.

Kemudian, Nanda Suranto (19) warga Perumnas Batu 6, Kecamatan Siantar. Edro Leonard (20) warga Nagori Sitalasari, Kecanatan Siantar. KS (16) warga Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar. SG (18) warga Parluasan, Kota Pematangiantar. Dan Nico Ferdinan Sidauruk (23) warga Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar.

Awalnya penangkapan itu bermula saat polisi mendapatkan informasi dari Aplikasi Horan Paten yang memberitahukan adanya aktifitas penyalahgunaan narkoba. Mendapat laporan itu, personel Satres Narkoba Polres Simalungun pun langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang disebut. Hasilnya ternyata benar, dan polisi pun langsung bertindak.

Dan lokasi itu pun digrebek dan berhasil mengamankan kesembilan orang tersebut beserta barang bukti diantaranya, 3 bungkus kertas warna coklat yang berisi diduga narkoba jenis daun ganja dengan berat bruto 14,24 gram, 5 batang rokok yang sudah bercampur daun ganja dengan berat kotor 4,76 gram, dan 1 pack kertas tictac pembungkus rokok.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK melalui Kasubbag Humas ya AKP Lukman Hakim Sembiring saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan hal tersebut. Saat ini para tersangka masih menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan di Satres Narkoba. Selain para tersangka, sejumlah barang bukti pun sudah diamankan pihaknya, katanya.(adi/fabe)