News

Perwakilan STMIK Royal Kisaran Berkunjung ke Universitas Amikom Jogjakarta

FaseBerita.ID –Perwakilan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran melakukan lawatan ke Universitas Amikom Jogjakarta, untuk mengikuti Training of Trainer yang dilaksanakan selama lima hari dalam rangka pelatihan pendidikan karakter.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Amikom Prof Dr M Suyanto MM bertemu langsung dengan perwakilan kampus STMIK Royal, yakni Wakil Ketua I STMIK Royal, Rizky Fauziah MKom MIkom.

Rektor Amikom menyerahkan buku berjudul “The Oscars Winner” and Box Office: “The Secret of Screenplay” yang di dalam buku itu berisi kunci Amikom telah berhasil melakukan 34 kerja sama internasional.

“Sungguh ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bisa bertemu dan diberi cenderamata yang sangat bernilai oleh Amikom,” sebut Rizky Fauziah, Senin (14/9/2020).

Sebelumnya, Senin (7 /9/2020) lalu, empat 4 perwakilan dosen terpilih STMIK Royal dan 1 dari perwakilan Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan tiba di Jogjakarta. Acara yang berlangsung selama 5 hari (7-11 September 2020) itu untuk mengikuti kegiatan Training of Trainer yang dilaksanakan di Universitas Amikom.

Kegiatan Training of Trainer ini lebih spesifiknya merupakan sebuah training untuk pendidikan karakter.Tujuan dibentuk program ini adalah suatu inovasi terhadap kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru (PKKMB) di tahun 2020 ini dan akan berlangsung juga di tahun-tahun berikutnya.

Implementasi yang diharapkan dari kegiatan ini nantinya supaya memberikan karakter yang signifikan kepada mahasiswa baru sekaligus untuk mengarahkan para mahasiswa baru agar memiliki soft skill plus hard skill selama proses perkuliahan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pelatihan tersebut dibimbing langsung oleh Erik Hadi Saputra SKom MEng selaku Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional Universitas Amikom Jogjakarta. (per)

iklan usi