News

Perusahaan TV Kabel Diduga Tidak Kantongi Izin Pemakaian Tiang Listrik

SIBOLGA, FaseBerita.ID– Warga menduga bahwa perusahaan TV Kabel yang ada di Sibolga tidak mengantongi izin pemakaian tiang listrik.

Menindaklanjuti itu, warga didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kemudian mendatangi Kantor PLN Cabang Sibolga, Selasa (13/4).

Menurut Ketua LSM FOAL, Imran Steven Pasaribu dalam keterangan persnya, selain ingin mencari tahu legalitas pemakaian tiang listrik oleh perusahaan TV kabel, mereka juga ingin memberi suport kepada PLN untuk memutus kabel TV kabel yang mencantol di tiang listrik, kehadiran mereka di kantor PLN.

“Kami dapat informasi, kalau perusahaan TV kabel di Sibolga ini tidak punya izin memakai tiang listrik. Ini yang mau kami tanyakan ke pihak PLN, apakah itu benar. Kemudian, kita juga mau mensuport pihak PLN, agar tegas memutus semua kabel TV kabel, karena diduga mengganggu pasokan listrik,” terang Steven diamini Janner Silitonga, Ketua LSM Metro Watch, Ramses Panggabean, Ketua LSM PAR dan Juan Lumban Gaol Ketua LSM Gembok didepan kantor PLN Cabang Sibolga.

Kehadiran mereka saat itu kata Steven belum membuahkan informasi akurat dari pihak PLN. Karena, pejabat PLN Cabang Sibolga yang membidangi terkait pemakaian tiang listrik sedang tidak berada di tempat.

“Tadi, kita sudah disuruh nunggu oleh satpam. Ternyata, saat di konfirmasi ke atasannya, pejabat yang bersangkutan lagi bertugas di lapangan. Jadi, kita disuruh datang besok pagi dan sudah dijadwalkan oleh pihak PLN,” tukasnya.

Ditambahkan pria berkumis tebal ini, pihaknya bersama LSM lainnya akan terus mengawal agar harapan warga untuk pemutusan kabel TV kabel terealisasi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Infus Unedo Hutapea, perwakilan warga yang mendukung PLN memutus kabel TV kabel dari tiang listrik. Warga tak ingin, gara-gara kepentingan sebuah perusahaan, mengganggu kepentingan orang banyak terhadap listrik.

“Kami bersama LSM mau menyampaikan kepada pihak PLN, jangan gara-gara 1 perusahaan, terganggu kebutuhan listrik orang banyak. Apalagi kalau sampai mereka (perusahaan TV kabel) ternyata tidak punya izin,” ketus Infus.

Eko, Satpam PLN Cabang Sibolga yang dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut membenarkan bahwa akan dilakukan pertemuan antara warga, LSM dengan pejabat yang terkait, Rabu (14/4).

“Iya, kebetulan Bapak itu lagi di lapangan. Tadi sudah saya konfirmasi, kata Bapak itu besok pagi aja kembali lagi,” kata Eko. (hp/fabe)