News

Perumda Tirtauli Sumbang 10 Tabung Oksigen ke RSUD dr Djasamen Saragih

Respon Keluhan Manajemen

SIANTAR, FaseBerita.ID-Perumda Tirtauli Pematangsiantar menyumbang 10 tabung berisi 60 Kg oksigen ke menejemen RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, Senin (23/8/2021).

Sumbangan untuk merespon keluhan menejemen RSUD dr Djasamen Saragih ini terkait kekurangan tabung oksigen ini, diserahkan langsung oleh Direktur Utama Zulkifli Lubis, Direktur Umum Berliana Napitu dan Dirtek Andarianto serta didampingi Bagian Hublang Nurdin serta beberapa staf.

Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Rumondang Sinaga MARS menyampaikan, RSUD membutuhkan sekitar 300 tabung oksigen, namun yang tersedia saat ini hanya 80 tabung dan dengan sumbangan 10 tabung dari Perumda Tirtauli menjadi 90 tabung.

Kondisi kekurangan tabung dengan tuntutan pelayanan dimasa pandemic covid-19, membuat petugas rumah sakit harus bekerja keras untuk memaksimalkan ketersediaan tabung dengan kebutuhan. Saat ini di RSUD ada 5 ruang ICU yang rencananya akan ditambah menjadi 8 ruang.

“Oksigen sangat dibutuhkan sekali oleh pasien covid-19. Keterbatasan tabung oksigen, salah satu keluhan RSUD yang saya sampaikan ke PDAM Tirtauli kemarin. Terimakasih langsung direspon. Kita bermohon dalam doa semoga pandemi ini segera berakhir,”katanya.

Dijelaskan Rumondang, untuk pengisian ulang tabung oksigen sampai saat ini tidak masalah.

Sementara Direktur Utama Zulkifli Lubis menyampaikan, sejak awal PDAM Tirtauli komit mendukung upaya pencegahan penyebaran covid-19. Sejak awal PDAM juga menyumbang desinfektan, untuk disemprotkan oleh berbagai kalangan masyarakat.

“PDAM komit untuk bersama masyarakat dalam upaya penanganan covid-19 ini. Kita harus saling membantu mengatasi penyebarannya. Kita bersama Pemko Siantar dan seluruh pihak saling membantu. PDAM siap mendukung upaya untuk pemberantasan covid dan upaya untuk membantu warga yang terdampak, termasuk soal kebutuhan oksigen ini,” kata Zulkifli.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan PDAM Tirtauli, Wakil Direktur Dua Penujang Medis Marojahan Nainggolan, Kabid Instalasi Pengelolaan Sarana Rumah Sakit (IPSRS) Supriono dan staf membidangi oksigen Chandro dan Maradona.(esa/fabe)