News

Personel dan PNS Kodim 0209/LB di Rapid Test

FaseBerita.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 0209/Labuhanbatu (LB) menggelar Rapid Test bagi personel Kodim dan PNS. Rapid Test dilaksanakan di Klinik Pratama Polkes 01.10.03 Dim 0209/LB, tepatnya di Jalan Pramuka, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (4/1).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, dan diikuti Babinsa di jajaran Kodim 0209/LB, untuk wilayah Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap melalui Kasdim Mayor Arh Muji Santoso mengatakan, kegiatan Rapid Test dipimpin Letda CKM Suyanto.

“Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini sebagai upaya pengecekan rutin khusus bagi para personel TNI dan PNS yang dimungkinkan terpapar virus Corona, karena dihadapkan dengan tugas-tugas personel tersebut di lapangan,” ujarnya.

Muji Santoso juga mengatakan, Rapid Test berlangsung selama dua hari, hingga Selasa (5/1). Di hari pertama diikuti 55 personel, dan di hari kedua bagi Staf Kodim serta seluruh jajaran.

“Harapan kita, Rapid Test ini dapat diikuti oleh seluruh personel, karena ini menjadi bahan laporan ke komando atas dan sebagai langkah antisipasi dalam penyebaran virus Corona. Tetap jaga kesehatan dengan berolahraga baik diri sendiri maupun keluarga,” jelasnya.

Muji mengajak seluruh personel menjaga imun tubuh dengan berolahraga, juga harus berpikir positif, baik tentang tugas maupun keluarga. Serta senantiasa meningkatkan keimanan dengan beribadah sesuai agama masing-masing.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Pasi Pers Kapten Inf Boin Manurung, Pasi Ter Kapten Inf Sofyan Sukri, Wadanramil 06/MB Kapten Chb Sudomo, Wadanramil 11/KP Lettu Chb M Syafii, dokter Polkes Dim dr Adi Chandra, tenaga medis Polkes, dan para personel Kodim 0209/LB. (bud/fabe)