News

Persetaja Tanah Jawa Raih Juara III

Djohar Arifin Cup 2021

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID–  Luar biasa!! Itulah kalimat yang tepat dialamatkan kepada kesebelasan Persetaja (Persatuan Sepakbola Tanah Jawa). Bagaimana tidak, tim yang baru dibentuk sekitar bulan September tahun 2020 itu, berhasil keluar sebagai juara 3 pada turnamen Piala mantan Ketua PSSI Djohar Arifin.

Pada partai perebutan tempat ketiga, Sabtu (10/4/2021) Persetaja yang dimenejeri Sugianto S SH, berhasil membenamkan tim bertabur bintang GASS FC dengan skor telak 5-1.

Pada pertandingan yang digelar di Bangun (simpang Serapuh) itu, pelatih Persetaja Willem Alexander menargetkan menang dengan pola permainan menyerang.

Gol-gol Persetaja dilesakkan oleh, Muliadi, Musrijal, Muliadi, Novri dan, Nirwanto.
Sementara pemain yang dibawa selama perhelatan Djohar Arifin Cup 2021 adalah, Mawalpen Girsang (Ketua) merangkap pemain,

Erwin Sitorus, Syamsudin S Siregar, Amren Syahputra, Musrijal, Surya Muliadi Saragih, Fadilah Ahmad (Samson), Novridho Rakhmad, Lilik, Sigit Sugianto, Anto Sularto, Suharno, Nirwanto; Sukendro, Legiman, Husni Sulistyo Aritoga, Supriono dan Mesdi.

Menejer Persetaja Sugianto S SH mengatakan, bravo buat Persetaja Tanah Jawa yang mampu bersaing sampai ke babak final dan dapat meraih Juara III dalam Turnamen DJOHAR ARIFIN CUP-2021 Siantar Simalungun.

“Khusus buat Persetaja yang non unggulan bahkan tim kuda hitam yang tidak diperhitungkan dalam Turnamen tersebut, bahkan dipandang sebelah mata oleh team peserta yang lain dan diperhitungkan menjadi lumbung gol buat mereka , namun karena kegigihan dan semangat team yang rata-rata hanya pemain lokal(kampung) ternyata bisa berbuat banyak dan mampu menembus final yang membuat 7 peserta lainnya merasa kecolongan karena perlawanan yang dilakukan oleh Persetaja Tanah Jawa,” ungkap Manager Tim Sugianto S SH yang juga mantan Pangulu Marubun Jaya yang selalu exis dalam pembinaan olah raga.

Dia juga menekankan kepada pemain dan seluruh anggota tim Persetaja yang berjumlah 35 orang, untuk selalu disiplin dan saling menghormati satu sama lain agar Persetaja tetap solid pada tahun-tahun yang akan datang.
Sementara itu Ketua Persetaja Mawalpen Girsang, usai pertandingan mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam Tim Persetaja. “Kepada pemain, menejer, pelatih, official fan semuanya yang terlibat dalam Persetaja kami ucapkan terima kasih,” katanya bangga.

Dia menambakan, juara ketiga yang diraih ini sebagai lagkah awal bagi Persetaja Tanah Jawa untuk eksis di kacah sepak bola Siantar-Simalungun bahkan untuk Sumut.

Dia mengharapkan siapa pun bisa bergabung dalam Persetaja. Sebab, keberadaan Persetaja untuk terus menghidupkan gairah sepak bola di Simalungun khususnya Tana Jawa.
Selain itu, dengan keberadaan Persetaja agar dapat melahirkan pemain-pemain hebat ke depannya.

“Kita bukan hanya ingin sebagai tim. Kita mau Persetaja menjadi tempat bagi pecinta sepak bola dan juga tempat latihan bagi calon-calon pemain masa depan dari Simalungun khususnya Tanah Jawa,” katanya mengakhiri. (Leo/fabe)