News

Peringati Harkitnas, PERMAPSI Bagikan Masker di Pekan Seribudolok

Ajak Masyarakat Awasi Penggunaan Dana Covid-19

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (PERMAPSI) mengisi Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dengan cara membagikan masker di Pekan Seribudolok, Rabu (20/5/2020).

Jack  Sinaga, pengurus PERMAPSI, mengatakan pada saat pandemi covid-19, seluruh pihak harus bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran virus. Caranya dengan bersama-sama mengikuti imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan covid-19.

PERMAPSI foto bersama usai aksi bagi masker.

“Masih banyak warga yang belum sadar arti pentingnya bersama-sama memutus rantai penyebaran civid-19 ini, misalnya masih banyak yang lupa pakai masker. Melalui aksi ini, kita mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Jack Sinaga.

Dijelaskan Jack, pecan Seribudolok tergolong ramai dan dikunjungi warga serta pedagang dari berbagai daerah. Sehingga potensi menjadi lokasi penularan sangat tinggi, maka dibutuhkan langkah pencegahan dengan memakai masker.

Dalam kesempatan ini, Jack menyampaikan sikap PERMAPSI terkait penggunaan anggaran covid-19 khususnya di Simalungun. PERMAPSImengkritik jumlah alokasi anggaran dana pandemi Virus Covid-19 yang mencapai Rp110 Miliar, yang menurut kalkulasi PERMAPSI di lapangan ada pemborosan anggaran yang mengarah pada dugaan praktik korupsi.

PERMAPSI meminta Pemkab Simalungun untuk secepatnya menyampaikan secara terbuka terkait penggunaan anggaran tersebut. Menuntut kepada pemerintah untuk bersikap adil menangani korban yang terkena pandemi Virus Covid-19.

“Kami juga tetap mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Simalungun untuk bergotong royong memutus tali penyebaran Covid-19, serta tetap mengawasi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun dalam hal penanganan pandemi Covid-19,”kata Jack Sinaga.(fi)

iklan usi