News

Peringati HANI 2019, Pemko Beri Sebidang Tanah untuk Lokasi Rehabilitasi

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungbalai bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemko Tanjungbalai, menggelar Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2019.

Acara digelar di rumah dinas walikota setempat, Rabu (26/6/2019). Acara ini bertemakan “Milineal Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Seluruh undangan yang hadir, baik para pelajar SMP dan SMA berkomitmen menolak narkoba di Kota Tanjungbalai. Dalam arahannya, Walikota Tanjungbalai HM Syahrial sangat mendukung kegiatan HANI.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat ikut menolak dan memberantas narkoba. “Sehingga Kota ini menjadi kota yang berpendidikan, bermartabat dan religius,” jelasnya.

Syahrial menambahkan, sabagai komitmen Pemko dalam pemberantasan penyalahgunaan dan pencegahan narkoba, Pemko Tanjungbalai akan memberikan sebidang tanah di wilayah Kecamatan Sei Tualang Raso (STR), dengan bekerja sama pihak PT Harkako.

“Seluruh instansi vertikal, baik TNI AD, AL, Polres, BNNK, BC dan instansi lainnya, serta seluruh elemen masyarakat berkomitmen  menolak dan memberantas narkoba,” ucap walikota.

Kepala BNNK Tanjungbalai AKBP H Eddy Mashuri Nasution mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya yaitu terus melakukan kerjasama dan koordinasi, baik dengan TNI AD, AL, Polres, Pemko dan instansi terkait lainnya, guna melakukan pencegahan dan penanggulangan narkoba.

“Giat HANI tahun 2019 ini kiranya dapat membawa dampak baik bagi seluruh stackholder dan masyarakat luas dengan menolak narkoba menuju Indonesia Emas, dan mewujudkan generasi sehat, cerdas, berkarakter serta berakhlak mulia, untuk masa depan bangsa dan negara,” terangnya. (ck-04/ahu)