News

Peringatan HUT ke-74 Uang, Kanwil DJP Siantar Adakan Donor Darah

SIANTAR, FaseBerita.ID– Dalam rangka hari Uang Republik  Indonesia ke -74, Kantor Direktorat Jendral Pajak (DJP) Wilayah Sumatera Utara II Kota Siantar mengadakan donor darah di Kantor Kakanwil Jalan MH Sitorus, Kamis (22/10).

Simon Sinambela selaku kordinator pelaksanaan donor darah Kanwil Pajak  untuk Perwakilan Siantar  menerangkan, donor darah ini diadakan setiap tahunnya dan sudah agenda tetap untuk memeriahkan hari Uang.

Selain dari Direktorat Jendral Pajak, ada beberapa instansi yang ikut donor darah yang diadakan di Direktorat Pajak.

Sinambela menerangkan, donor darah sangat bagus bagi kesehatan karena meregenerasi darah. Terutama bagi orang yang memiliki darah kental, karena itu dianjurkan sekali tiga bulan. Selain itu, donor darah dapat membantu sesama yang membutuhkan darah, terutama di masa pendemi Covid -19 ini.

“Memang banyak orang khwatir  untuk donor dari kita dari Instansi menghimbau seluruh pegawai untuk berpartisipasi mendonorkan darah,”katanya.

Ketua PMI Siantar Dr Rajin Saragih didampingi oleh dr Abadi Sinaga menyampaikan terimakasih atas donor darah yang dilakukan oleh Kanwil DJP Wilayah II Siantar.

“Donor darah sangat baik untuk kesehatan kita. Begitu juga sangat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan darah,” kata dr Abadi Sinaga.

Donor darah yang diselenggarakan bertujuan untuk membantu pemerintah melalui PMI Kota Pematangsiantar dalam penyediaan darah.

“Bagi yang ingin mendonorkan darah bisa juga langsung ke Kantor PMI Jalan Sutomo, begitu juga dengan bagi orang membutuhkan darah bisa langsung ke kantor PMI jangan melalui pihak ke tiga,” kata dr Abadi.

Dalam kegiatan ini 55 orang melakukan donor darah termasuk kepala Kanwil DJP Wilayah II.(ros/fi)