News

Peringatan Hari Kartini TP PKK Tapteng: Tingkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan

TAPTENG, FaseBerita.ID – Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-140 Tahun 2019, Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani berharap peran perempuan dalam pembangunan dapat ditingkatkan.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor bupati Tapteng pada, Selasa (30/4) itu, juga mengangkat tema.

“Keteladanan Kartini Dalam Rangka Meningkatkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan,” dimana tema ini bertujuan agar seluruh perempuan, khususnya di Tapanuli Tengah, ikut serta memberikan dukungan dan kerja sama dalam pembangunan di Kabupaten Tapteng.

Pada peringatan Hari Kartini itu, acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan riwayat singkat Raden Ajeng Kartini yang di bacakan oleh Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul.

Pada kesempatan itu, kegiatan yang berlangsung dalam memperingati Hari Kartini juga dimeriahkan dengan perlombaan menghias kue bolu blackforest memakai busana bertema Kartini diIkuti oleh 20 grup yang merupakan gabungan dari beberapa OPD di Tapteng, serta pembacaan puisi oleh anggota TP PKK Kabupaten Tapteng.

Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019 tersebut kiranya dapat menjadi motivasi bagi seluruh perempuan, khususnya di Tapteng.

“Kita itu harus dapat menjadi perempuan-perempuan yang akan ikut serta untuk memberikan sebagian pemikiran dalam pembangunan, khususnya di Tapteng,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ny Citra juga berharap, peringatan Hari Kartini itu hendaknya tidak dianggap sebagai kegiatan seremonial semata.

“Saya berharap Ibu-ibu yang hadir di sini bisa mendapatkan ilmu yang positif dan wawasan yang baik untuk dibawa ke tempat masing-masing untuk disampaikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Di akhir acara, dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, di mana juara 1 diraih oleh Unit Pemwilda Kabupaten Tapteng, juara dua diraih oleh Dinas Perkim/Perhubungan dan juara tiga diraih dari Dinas Sosial.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ibu-ibu Muspida, Ibu Ketua IKKT PWA, Ibu Ketua PWKRI, Ibu Ketua Muslimat NU, Ibu Ketua Mulimat Alwasliyah dan Ibu Ketua Muslimat Aisyah. (dh)

iklan usi