News

Peringatan Hari Guru Nasional, RHS: Guru Harus Sejahtera Agar Rakyat Cerdas

FaseBerita.ID – Calon Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru kepada para guru di tanah air, khususnya para guru yang mengabdi mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Simalungun.

“Hari Guru, adalah momentum bagi seluruh anak didik untuk melakukan perenungan, betapa besarnya peranan guru dalam membentuk masa depan anak-anak di negeri ini, termasuk di dalamnya adalah saya berserta istri dan anak-anak saya, bahkan kelak cucu-cucu saya,” kata Radiapoh Sinaga kepada para wartawan, Rabu (25/11/2020).

Disampaikan Radiapoh Sinaga, banyak hal yang menjadi kenangan dalam menerima pengetahuan dari para guru, mulai dari tingkat sekolah dasar, menengah maupun atas.

“Proses belajar di sekolah, bagi setiap siswa tentu berbeda satu sama lainnya, tetapi guru senantiasa bersabar dalam menyampaikan pengetahuan bagi anak didiknya. Dan sebutan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa itu, merupakan gambaran betapa teguhnya komitmen para guru dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Radiapoh Sinaga.

Memperhatikan Kesejahteraan Guru

Berbicara bagaimana kesejahteraan guru ke depan, khususnya di Kabupaten Simalungun, melalui visi-misi sebagai calon bupati, bahwa Rakyat Harus Smart (Cerdas), Radiapoh Sinaga, jika terpilih pada Pilkada Simalungun pada 9 Desember 2020 akan memberikan perhatian khusus pada peningkatan kesejahteraan para guru.

Rakyat Harus Smart (Cerdas), kata Radiapoh Sinaga, sangat erat kaitannya dengan seberapa besar perhatian pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan para guru.

“Tidak hanya pada peningkatan kesejahteraan, juga rasa nyaman para guru dalam menjalankan tugasnya. Para guru tidak boleh lagi dibebani segala macam biaya pengurusan kenaikan pangkat mau pun penempatan tugas, begitu juga pengurusan lainnya. Para guru harus mendapatkan perlakuan yang manusiawi, karena di tangan merekalah dibebankan tanggungjawab pembentukan kecerdasan, sopan santun dan etika anak-anak kita,” kata Radiapoh Sinaga.

Pada pertemuan-pertemuan dengan masyarakat di tahapan kampanye Pilkada Kabupaten Simalungun, Radiapoh Sinaga senantiasa mengingatkan, betapa para ASN termasuk di dalamnya para guru, selalu dibebani apa yang disebut sebagai uang pulsa, uang pengurusan sertifikasi dan pengurusan kenaikan pangkat maupun jabatan.

“Pungutan apa pun tidak harus dilakukan terhadap para guru, agar mereka dapat melaksanakan tugas mendidik dengan baik untuk melahirkan generasi penerus yang cerdas di Kabupaten Simalungun,” kata Radiapoh Sinaga.(rel/esa)