News

Pergoki Maling di Rumah, Pasutri Dibacok

LABUSEL, FaseBerita.ID – Mistiono (32) dan Fitriani (28), warga Dusun Pasar 3C Desa Persiapan Sumberejo, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), mengalami luka bacok saat berusaha menyelamatkan sepedamotornya (kreta) dari kawanan maling, Kamis (22/8/2019).

Informasi dihimpun, kawanan pencurian masuk melalui pintu dapur dengan cara mencongkel menggunakan linggis. Kejadian ini diketahui Fitriani sewaktu bangun subuh hendak bersiap- siap memasak nasi. Spontan terkejut ketika dilihat sepeda motor SupraX 125 warna biru BK 2807 ZAE yang terparkir dalam rumah sudah tidak ada.

Karena melihat sepada motor tersebut tidak ada, Fitri memberi tahu suaminya dan Mistiono langsung mengejar sepeda motor yang masih berada di luar tepatnya di belakang dapur yang masih dipegang maling. Perkelahian tak terhindarkan guna menyelamatkan sepeda motor.

Mistiono terluka di kepala, tangan dan perut akibat sabetan benda tajam (parang) maling sehingga bersimbah darah di sekucur tubuhnya. Fitriani juga mengalami luka di bagian tangannya. Melihat warga sudah mulai berdatangan, kawanan pencuri langsung melarikan diri.

Mengetahui kejadian, warga langsung melarikan pasangan suami istri ke rumah sakit Nur’ani Blok Songo untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari keterangan beberapa warga mengatakan sempat mendengar suara gaduh dari arah rumah Mistiono. Bahkan salah seorang tetangga sempat melihat maling berlari dengan ciri- ciri menggunakan jeket warna hitam ke arah belakang rumah. Sedangkan sepeda motor yang digunakan maling tinggal di belakang rumah dengan nomor polisi BM 2770 SB jenis Jupiter Z warna hitam.

Kapolsek Torgamba AKP Mulyadi beserta anggota Tim Buru Sergab Polsek Torgamba langsung turun ke lokasi.

“Kini pelaku maling masih dalam buruan polisi yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang. Saat Ini kerugian belum diketahui pasti, namun sebagai barang bukti polisi membawa sebuah sepeda motor, parang, helm dan sepasang sepatu yang diduga milik pelaku yang saat ini masih dalam penyelidikan polisi,” jelasnya. (bud/rah)