News

Pergi ke Aceh Saat Jam Dinas, Kades Hessa Perlompongan Diduga Bolos Kerja

FaseBerita.ID – Oknum Kepala Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Frangki diduga bolos dari tugasnya, tak masuk kantor dengan alasan pergi ke Aceh.

Hal ini terungkap saat awak media ini menyambangi kantor kepala desa setempat.

“Kades tidak masuk kantor hari ini, sebab melihat anggota keluarganya ke Provinsi Aceh. Jika terkait izin atau surat jalan, itu urusan Camat Air Batu,” kata Yuni selaku Kepala Seksi Pelayanan Kantor Desa Hessa Perlompungan, saat ditemui wartawan di kantor desa setempat, Rabu (3/7/2019).

Tidak ada yang mau memberi keterangan berapa lama Kades pergi ke Aceh. Sementara, Kades Hessa Perlompongan Frangki saat dikonfirmasi melalui selularnya, menyangkal dikatakan jarang masuk kantor.

“Baru kali ini (Rabu 3/7/2019) saya tidak masuk kantor, itupun karena ada urusan keluarga. Saya bukan bolos kantor,” kata Prangki.

Camat Air Batu Abdul Rauf Fafilah melalui selularnya ketika dikonfirmasi mengaku, tak bisa menjawab hal itu.

“Saya tak bisa menjawab terkait bolos atau tidaknya Frangki, sebab saya lagi di rumah sakit,” jawab camat via SMS.

Senada dengan ini, warga Asahan berharap agar Bupati Asahan dapat memberi sanksi tegas terhadap anggotanya yang melanggar aturan.

“Makin besar anggaran dana desa, semangkin kurang disiplin oknum kepala desa,” kata Mulyadi warga setempat.

Pantauan awak media ini, Rabu (3/7/2019), pada  pintu kantor desa juga tidak tertera tulisan kantor kepala desa, juga tidak tertera peruntukan dana desa tahun 2019. (ck-01/ahu)

USI