News

Perempuan Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar, Dugaan Cekcok dengan Suami

FaseBerita.ID – Sinta Bella Saragih (24) ditemukan ibunya Radot Manurung dalam kondisi tergeletak di dalam kamar lantai II, yang juga berfungsi sebagai kantor Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bella Sejahtera di Jalan Medan, KM 3,5 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba, Senin (8/3) pagi.

Kondisi Sinta Bella, sesuai keterangan ibunya kepada polisi, sudah tidak bergerak dan lehernya terikat tali. Lokasi yang berada tepat di depan RS Horas Insani ini pun dalam hitungan menit ramai oleh warga.

Informasinya, pagi itu ibunya hendak memastikan kondisi Bella. Namun setelah dipanggil, tidak ada sahutan korban. Sehingga ibunya mengintip ke dalam kamar, dan melihat ada kursi yang terjatuh, dan korban dalam kondisi telungkup di samping lemari.

Ibunya kemudian meminjam linggis untuk membongkar pintu kamar bersama Albertus Sinaga (52), ayah tiri korban. Setelah berhasil masuk, ibunya bersama Albertus kemudian memutuskan tali di leher anaknya dan membalikkan tubuhnya sebelum mengabari keluarga dan warga.

Kondisi itupun dilaporkan ke Polsek Martoba. Kapolsek Siantar Martoba AKP Amir Mahmud dalam keterangan tertulisnya, menyampaikan kronologis kejadian, pada Senin (8/3) sekira pukul 08.00 Wib, personil mendapat laporan ditemukan mayat seorang perempuan yang meninggal tergantung dengan seutas tali yang berada di dalam kamar rumah .

Dimana orang tua korban, Albertus Sinaga (52) bapak tiri korban dan ibu kandung korban Radot br Manurung (44)masuk ke dalam rumah, kemudian korban dipanggil-panggil di dalam kamar namun tidak menyahut.

Kemudian orang tua korban mengintip, ternyata ada kursi sudah terjatuh. Setelah itu orang tua korban melihat korban sudah tergeletak dengan posisi telungkup di samping lemari.

Untuk perkembangan lebih lanjut dikatakan Kapolsek Siantar Martoba, AKP Amir Mahmud menunggu tim inafis dari Polda Sumut.

Dari penuturan warga sekitar, Sinta Bella baru beberapa tinggal di rumah ibunya. Selamanya ini tinggal bersama suaminya di Medan. Namun, kabar tidak sedap tersiar, korban dan suaminya sedang tidak akur.

Walau masih menunggu keterangan resmi dari pihak polisi, namun beredar informasi bahwa ditemukan video dari akun facebook milik korban melalui handpone adik korban, berisi persiapan untuk melakukan gantung diri.

LPK Bella Sejahtera sendiri merupakan jasa penyalur tenaga kerja untuk ditempatkan sebagai perawat jompo, orang sakit, baby sister dan kakak asuh. (fabe)

USI