News

Peredaran Narkoba di Gang Puri Meresahkan, Kasat Narkoba Minta Dilaporkan

SIANTAR, FaseBerita.ID-Sejumlah warga yang beralamat di Jalan Jawa Gang Puri Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara mengaku mulai resah dengan maraknya transaksi narkotika di kawasan itu.

Hal itu disampaikan oleh JS (30), BP (27), dan beberapa warga lainnya saat berbincang dengan wartawan, Selasa (14/04), sekira pukul 13.00 Wib, disalah satu warung di kawasan Pasar Dwikora Kecamatan Siantar Utara.

Menurut pengakuan warga tiap harinya di sana terlihat sejumlah warga datang dari luar, lalu-lalang melakukan transaksi Narkotika Jenis sabu dikawasan itu.

“Tiap hari lah disana bang rame kali. Entah dari daerah mana saja yang datang berbelanja narkoba,” sebut JS.

Lanjut JS menjelaskan, di kawasan itu dijaga ketat oleh anggota terduga bandar sabu berinisial UH (30) yang juga berdomisili di Gang Puri.

“Jadi Si UH (30) ini bang membayar tinggi anak-anak tanggung di kawasa itu untuk bekerja sebagai ‘Siskamling’ dan memantau Polisi”, tambahnya.

“Jadi. Tiapa ada orang yang datang dikawasan itu dijaga ketat sama Anggota si UH. Anak-anak muda disana pun sudah mulai terpengaruh dan menjadi pengikut Si UH. Jadi kami berharap agar Pihak Kepolisian dan BNN Siantar agar menuntaskan kasus yang sudah meresahkan masyarakat itu,”katanya.

Sementara Kasat Narkotika Polres Pematang Siantar AKP David Sinaga mengatakan, Gang Puri merupakan salah satu kawasan yang marak peredaran Narkotika. Gang Puri merupakan salah lokasi yang terus dipantau oleh pihaknya.

“Dari dulu nya kita pantau itu. Tinggal nunggu celahnya saja, sudah beberapa kali kita lakukan penggerebekan di sana. Tapi tau lah sekarang para pemain narkoba saat ini sudah mulai pintar-pintar. Dan bila ada masyarakat yang mulai resah, kasi nomor saya, biar dikhabari samaku akan saya tangkap pelakunya,” ujar David.

“Kalau samaku tak ada yang namanya kompromi. Siapapun dia akan saya tangkap, nanti saya turun tangan ke lapangan. Bila melakukan perlawanan akan saya tembak,” kata David tegas. (mag-3/fi)