News

Perayaan Natal di Tapsel Patuhi Prokes

FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu meminta kepada seluruh umat Kristiani untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan seluruh rangkaian perayaan hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

“Saat ini kita sedang dalam situasi Pandemi Covid-19. Mohon agar tetap aktif menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Syahrul didampingi Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing dan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kamis (24/12) malam.

Pada malam Natal tahun 2020 ini, Bupati Tapsel bersama unsur Forkopimda dan pimpinan OPD meninjau pelaksanaan ibadah jemaat Gereja HKBP di Desa Purba Tua, Kecamatan Tantom Angkola.

Pada pelaksanaan tersebut, semua berjalan aman, tertib dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum masuk gereja, jemaat terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun di kran air yang telah disediakan di dekat pintu.

Dalam menjalankan ibadahnya, jemaat mengenakan masker dan posisi duduk antara satu sama lain berjarak sekira 1 meter. Setiap meja dilengkapi bangku panjang yang hanya ditempati dua orang, dan masing-masing duduk di pinggir.

Kepada jemaat, Bupati Tapsel mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi tinggi, karena telah menerapkan prokes sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Tak lupa dimintanya agar Pendeta dan semua jemaat untuk mendoakan Pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Sekian lama kita dilanda wabah, doakan di tahun 2021 Pandemi Covid-19 berakhir dan kehidupan kita kembali normal seperti sebelumnya. Bahkan menjadi lebih baik lagi,” pinta Bupati Tapsel.

Ditambahkannya, menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan merupakan langkah paling efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Bukan hanya umat Kristiani yang merayakan Nataru, tetapi harus dilakukan oleh seluruh umat manusia.

Tak lupa pada kesempatan itu Syahrul meminta semuanya agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Rayakan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan aman, tertib dan kondusif,” ajak Bupati Tapsel. (ran/fabe)