News

Penyekatan Kewilayahan di Siantar Diperpanjang Hingga 24 Mei

SIANTAR, FaseBerita.ID– Kepolisian Republik Indonesia Resort Kota Pematang Siantar memperpanjang masa penyekatan kewilayahan hingga 24 Mei mendatang.
Hal itu disampaikan oleh Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binagga Siregar saat memimpin rapat koordinasi kewilayahan, Senin (17/5).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Pematang Siantar Togar Sitorus SE, Kasdim 0207/SML Mayor Infantri F Sidauruk, Dandenpom 1/I BB Mayor CPM Binson Simbolon SH,MH dan Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Pematang Siantar Drs Daniel Siregar serta Kadis Kesehatan Kota Pematang Siantar.

Kapolres AKBP Boy menyebut masa perpanjangan Pengamanan Hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di masa Pandemi Covid-19 th 2021 di Wilayah Hukum Polres Pematang Siantar akan diperpanjang mengingat jumlah potensi peredaran Wabah Virus Corona (Covid-19-red) yang semakin meningkat.

Masa perpanjangan masa Operasi OPS Ketupat 2021 bertujuan untuk mengantisipasi masuk dan keluarnya masyarakat untuk perjalanan mudik lebaran 2021, kata Boy.

Operasi ini pun dilakukan secara terpadu antar fungsi dengan melibatkan Stakeholder terkait untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

AKBP Boy Sutan Binagga Siregar juga menyebutkan angka pasien Covid-19 di Kota Pematang Siantar berjumlah 201 orang sementara yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 21 orang.

“Maka dari situ mari kita bersama sama untuk melakukan pencegahan Covid 19, dimohon kepada satgas Covid 19 dan Kadis Kesehatan agar menambah tenaga kesehatan dan memberikan dukungan alat Swab Antigen di Pos-pos Penyekatan secara maksimal,” harapnya.

Tidak hanya itu, ia juga meminta untuk dilakukan tes secara acak kepada masyarakat yang melintas untuk mengetahui transmisi penyebaran Covid-19. Dan juga meminta pihak Pemko Siantar untuk menambah ruang isolasi bagi pasien Covid-19.

Untuk tugas pencegahan Covid-19 di beratkan kepada satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan sementara TNI-Polri melakukan back up dan membantu penuh Satgas dan Dinas Kesehatan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Pematang siantar.(mat/fabe)