News

Penyandang Disabilitas Butuh Bantuan

TAPSEL, FaseBerita.ID – Nova Rambe (26) penyandang disabilitas dari Dusun Batang Garut, Desa batang Parsuluman, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) membutuhkan perhatian dan bantuan.

Pasalnya, kehidupan keluarga Ismail Rambe (49) sangat pas pasan, sehingga tak mampu memberikan perhatian khusus terhadap anak keduanya tersebut, dengan baik.

Beberapa hari lalu, Ismail bercerita, putri kedua dari enam bersaudaraitu mengalami gangguan sejak kecil. Dimana putrinya tak pernah mengecap pendidikan itu, tak bisa berkomunikasi dengan baik hingga saat ini.

Selain itu, kesehariannya hanya bermain, dan tak mampu berbuat banyak untuk menjalani kehidupannya dengan layak sebagaimana anak seusianya.

“Tak banyak yang bisa dilakukannya. Semampu kami, tetap memperhatikan dia,” ucapnya.

Karena itu sambung Ismail, sebagai warga, sangat berharap ada perhatian dan kepedulian terutama dari Pemkab Tapsel melalui dinas terkait. Agar, anaknya bisa menikmati kehidupan dengan layak, sekalipun mengalami gangguan fisik dan mental.

“Kalau pendataan, sudah ada dua kali. Tapi hingga saat ini tak kunjung mendapat perhatian apalagi bantuan. Kalau memang bisa dibantu, kami sangat mengharapkan itu,” sebutnya. (ran)

iklan usi