News

Penumpang Wings Air Pertanyakan Ukuran Koper Masuk Kabin

TAPTENG, FaseBerita.ID – Saat ini, banyak penumpang pesawat terbang yang kurang paham dengan peraturan maskapai penerbangan. Penguna jasa penerbangan sering mengalami kesulitan saat hendak bepergian. Mereka terganjal dengan peraturan batas ukuran koper bawaan untuk kabin pasawat.

Koper yang didesain khusus untuk masuk ke bagasi kabin pesawat penumpang ukurannya kurang lebih 55 cm kali  45 cm kali 25 cm. Variasi ukuran ini biasanya tergantung dari desain koper.

Tiap maskapai juga punya ukuran, akan tapi kisarannya adalah sebesar layar monitor 27 inch. Jika terlalu besar tentu selain menyulitkan saat dimasukkan, juga cenderung lebih berat untuk diangkat.

Ketidaktahuan ini yang sering membuat pengguna jasa penerbangan menjadi kewalahan. Salah seorang penumpang maskapai Wings air asal Sibolga komplain dengan peraturan yang di keluarkan pihak maskapai.

Baca juga: Garuda Indonesia Beri Diskon Tiket 50 Persen

Sebelum keberangkatan, minggu kemarin, sempat terjadi adu argumentasi dengan petugas Wings Air di tempat pemeriksaan barang.

Petugas mengatakan jika kalau ukuran koper untuk cabin pesawat tidak mampu untuk menampung koper milik ibu muda tersebut. Sementara ukuran dan ketentuan untuk ukuran kabin pesawat tidak pernah mereka dapatkan sosialisasinya berapa ketentuan SOP.

1 2Laman berikutnya