News

Penjual Sabu Itu Ditangkap

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Setelah berhasil mengamankan FC dari Simpang Eks Bioskop Tagor, polisi akhirnya menangkap HRS yang menjual sabu kepada FC. HRS ditangkap dari sebuah perbukitan yang disebut warga dengan Gunung Ai-ai, yang terletak di Jalan SM Raja, Gang Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

Dari tangan warga sekitar tersebut, petugas menyita barang bukti sebuah alat hisap sabu atau bong, yang terbuat dari gelas air mineral menempel pipet plastik. Kemudian, sebuah pipet kaca bekas bakaran sabu dan 2 buah mancis gas.

Menurut Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, dari hasil pemeriksaan, HRS mengakui kalau sabu yang ada pada FC berasal darinya. “Dia membenarkan, telah memberi sabu kepada FC seharga Rp150 ribu,” kata Sormin, Kamis (16/5).

Namun menurutnya lagi, sabu tersebut diperolehnya dari seseorang yang namanya masih dirahasiakan oleh petugas. “Dari penjual itu, dia dapat imbalan Rp30 ribu,” ungkapnya.

Diceritakan tersangka, setelah mendapat upah Rp30.000, dia kemudian pergi bermain judi. “Dia main judi sampai keesokan harinya, sekira pukul 07.00 WIB. Dan uang upahnya jual sabu habis di meja judi,” bebernya.

Setelah itu, masih kata Sormin, menjelaskan keterangan tersangka, diapun pergi ke Gunung Ai-ai. Di sana dia melihat teman-temannya sedang asyik menghisap sabu. Dia pun lantas nimbrung ikut menghisap sabu. “Tersangka sempat menghisapnya sebanyak 3 kali,” pungkasnya.

Karena sabu tinggal sedikit lagi, satu persatu teman-temannya pergi meninggalkan lokasi tersebut. Tak lama kemudian, petugas muncul dan menangkapnya.

“Menurutnya, sudah ada 4 kali dia jual kepada FC. Dan alasannya jual sabu, hanya untuk dapat imbalan,” tandasnya.

Tersangka kini ditahan di RTP Polres Sibolga. Atas perbuatannya, dia dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Subsider pasal 112 ayat 1 Jounto pasal 132, dari Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (ts)

USI