News

Penjambret Diringkus, Kaki Ditembak Polisi Batubara

FaseBerita.ID – Polres Batu Bara menangkap dua orang tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yakni menjambret seorang ibu. Sayangnya, ketika hendak ditangkap, salah satu diantaranya  melawan dan hendak melarikan diri hingga terpaksa diberikan tindakan tegas dengan ditembak di kakinya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikwan Lubis melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Gunanti membenarkan atas pengangkapan pelaku curas, satu diantaranya diberi tindakan tegas dan terukur.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, Minggu (19/4), mereka ditangkap atas laporan dengan LP / 153 / IV/ 2020 / SU / Res Batu Bara, tanggal 11 April 2020. Kejadian/TKP Kamis tanggal 9 April 2020 sekira pukul 16:00 WIB di Jalinsum Desa Simpang gambus Kecamatan Lima puluh Kabupaten Batu Bara.

Korban curas bernama Eni Marliza (37), seorang ibu rumah tangga warga Huta 1 Nagori Landebau Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Sementara, tersangka Abdul Tahir (48), warga Huta 2 Tanjung Hataran Huluan dan Sudihartoyo als Dion (30), warga Huta Bandar Kateran, keduanya dari Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Kejadian bermula pelaku mengambil dan merampas atau dengan kekerasan 2 unit handphone milik korban sewaktu korban sedang mengenderai sepedamotor yang mana 2 pelaku dengan mengenderai sepeda motor merampas handphone milik korban.

Sempat terjadi tarik menarik antara korban dengan pelaku akan tetapi pelaku berhasil mengambil kedua handphone tersebut. Atas kejadian tetsebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 5,4juta dan kedua pelaku ditangkap pada Sabtu 11 April 2020.

Petugas melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang dicurigai. Selanjutnya aparat melakukan penangkapan terhadap pelaku Abdul Tahir di Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar. Namun saat akan dilakukan penangkapan, pelaku mencoba melarikan diri kemudian tim melakukan tindakan tegas dan terukur, terhadap Abdul Tahir.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah merampas handphone korban bersama dengan temannya dengan mengenderai sepeda motor jenis Verza. Kemudian tim melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku Sudihartoyo alias Dion di dalam rumahnya dan saat ditangkap pelaku tidak berkutik dan mengakui perbuatannya melakukan curas handphone milik korban bersama dengan Abdul Tahir.

Barang Bukti yang disita 1 unit HP merk Oppo (HP milik korban) dengan 1 unit sepedamotor Jenis Verza Warna Hitam BK. 3546-TBM. Kedua tersangka dan barang bukti kini diamankan oleh Satreskrim Polres Batu Bara guna penyelidikan lebih lanjut. (per/rah)