News

Pengurus GAMKI Simalungun Audiensi Kepada Ketua DPRD Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Simalungun melakukan audiensi kepada Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH. Rombongan diterima Ketua DPRD didampingi Plt Sekwan Pendi Raya Girsang, di ruang Ketua DPRD Simalungun, Pamatang Raya, Senin (8/11/2021)

Pengurus GAMKI Simalungun yang ikut audiensi dipimpin oleh Ketua GAMKI Simalungun, Andar Abdi Saragih, Sekretaris Chandra Purba dan Bendahara, Mery Christin Feronika.

Sebagai pengantar audiensi, Sekretaris GAMKI Simalungun, Chandra Purba menyampaikan maksud dan tujuan audiensi serta menyampaikan beberapa program kepada Ketua DPRD Simalungun.

Namun, sebelum menyampaikan program-program, Sekretaris GAMKI Simalungun, Chandra Purba mempersilahkan Pengurus GAMKI yang ikut audiensi untuk perkenalkan diri satu per satu.

Ketua GAMKI Simalungun, Andar Abdi Saragih menyampaikan agar GAMKI Simalungun ini dapat diperhatikan serta berharap Ketua DPRD Simalungun dapat mendukung program-program kerja GAMKI Simalungun.

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani mengatakan merasa bangga kepada GAMKI. Berbicara tentang konsep kepemudaan, Timbul Jaya Sibarani mengatakan adalah masa perjuangan dengan proses yang sulit untuk menuju keberhasilan.

“Ini adalah pekerjaan yang sulit bagaimana ide dan gagasan ini bisa diwujudkan, kita diskusi yang konkrit. GAMKI harus turut mendukung Pemerintah untuk ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, termasuk mendorong pencepatan vaksinasi di Gereja,”ujarnya.

Timbul Jaya Sibarani menyampaikan agar GAMKI Simalungun tetap konsisten dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Ia berharap GAMKI harus menjaga kerukunan umat beragama. Perbedaan sudah diselesaikan pada 28 Oktober 1928, saatnya menatap masa depan yang lebih baik.

“GAMKI ini sudah 59 tahun, saya menilai sudah cukup matang dapat memaknai Bhineka Tunggal Ika, marilah kita berbuat yang terbaik, ciptakan karya-karya nyata untuk membangun Simalungun, nilai-nilai budaya dulu bisa kita aktualisasikan melalui marharoan bolon,”sebutnya.

Lanjut Timbul Jaya Sibarani mengatakan agar GAMKI Simalungun dapat melakukan hal-hal yang konkrit, melalui jaringan di GAMKI Pusat, membantu membawa sesuatu untuk daerah.

“GAMKI ini berbuatlah dulu yang konkrit. jika ada pembahasan yang ada di Kementerian, Isu itu bisa dibawa ke Daerah. Sekali lagi, kedepan GAMKI ini harus konkrit, saling membesarkan dan harus ada dimana-dimana,”pungkasnya. (rel/fabe)