News

Pengurus F SPTI Simalungun Tegaskan Legalitasnya

FaseBerita.ID – Ketua DPC F SPTI – K SPSI Kabupaten Simalungun Irawadi didampingi Sekretaris Henri PK Manurung mengatakan bahwa mereka berdua merupakan pengurus yang sah di wilayah Simalungun.

“Jadi di luar dari kami yang mengaku sebagai pengurus DPC F SPTI adalah tidak sah. Dan kami imbau kepada seluruh komponen masyarakat dan aparat, bila ada yang orang yang mengatasnamakan sebagai pengurus DPC F SPTI adalah illegal dan bisa dibawa ke ranah hukum,” tegas Irawadi didampingi Henri Manurung kepada media ini, Sabtu (11/7) kemarin.

Irawadi menjelaskan bahwa merunjuk Surat Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (DPP KSPSI) No: 014/DPP/KSPSI/VII/2020 Tanggal 03 Juli 2020 perihal keabsahan Keanggotaan Federasi Serikat Pekerja di KSPSI, Dewan Pimpinan Daerah F SPTI – K SPSI Sumatra Utara memberikan kepada bahwa sampai dengan saat ini yang diakui Dewan Pimpinan Pusat K SPSI tentang kepengurusan DPP F SPTI adalah Saudara Surya Bakti Batubara sebagai ketua Umum DPP F SPTI.

Ketua Umum K SPSI Yorris Raweai mengakui bahwa kepengurusan Ketua umum F SPTI Surya Bakti Batubara dan Ketua DPD Sumatra Utara Sabam Parulian Manalu.

Sementara untuk Ketua DPC F SPTI – K SPSI Kabupaten Simalungun adalah Irawadi dan Seketaris Henri PK Manurung.

“Maka dengan itu jelas bahwa kepengurusan dari ketua umum hingga DPD sudah jelas terang ada,” terang Irawadi.

“Jadi bila ada mengatasnamakan ketua yang lain, kami meminta pihak mitra kerja di Kabaptaten Simalungun dan seluruh mitra kerja supaya bekerja sama dengan mematuhi hukum yang berlaku karena legalitas SPTI Kabupaten Simalungun yang diakui oleh hukum adalah Irawadi. Di luar dari itu yang mengaku SPTI adalah illegal,” tutup Irawadi. (ros)