News

Pengurus Dan Anggota PWI Simalungun Terima Vaksin Covid-19 Tahap I

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simalungun, mengikuti vaksinasi Covid – 19 tahap I di Puskesmas Batu VI Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (20/4/2021).

Vaksinasi dikuti sekitar 30 orang pengurus dan anggota PWI, bekerjasama dengan pihak Satuan Tugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun.

Sebelum divaksin, para wartawan terlebih dahulu mendaftar dengan menyerahkan KTP, lalu dilakukan pemeriksaan dan wawancara medis yang dipandu dr Henry RM Hutabarat dibantu tim vaksinator Emmy S Tarigan. Sedangkan vaksin yang disuntikkan adalah vaksin sinovac.

Ketua PWI Kabupaten Simalungun, Hasuna Damanik, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun atas terlaksananya vaksinasi Covid-19 untuk para wartawan khususnya PWI.

” Kita berharap setelah mendapat vaksinasi, para teman-teman semakin percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas kewartawanannya,” ujar Damanik.

Sementara, dr Henry RM Hutabarat, usai melakukan vaksinasi mengingatkan para wartawan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan.

” Meski telah menjalani vaksinasi Covid-19, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan dan aktifitas sehari-hari,” tandas Hutabarat mengingatkan.

Selanjutnya, kepada wartawan yang telah mengikuti vaksinasi tahap I pada hari itu, diminta untuk datang kembali pada vaksinasi tahap II pada 24 Mei 2021.(rel/fabe)

USI