News

Penggelapan Sepedamotor di Tanjungbalai Diringkus

FaseBerita.ID – Petugas Polsek Datuk Bandar Polres Tanjungbalai meringkus Awaludin Tersangka kasus penggelapan sepedamotor dari kamar penginapannya, Kamis (05/11) pukul 18.30 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawiea SikMH menjelaskan bahwa tersangka telah melakukan penggelapan sepedamotor milik korban atas nama Sofyan (50) warga Jalan Nelayan Lk1, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar.

“Adapun barang bukti yang telah diamankan yaitu uang Rp74.000 sisa hasil penjualan sepedamotor, 1 lembar STNK, 1 lembar surat keterangan dari PT  Dwitunggal Jayalestari yang menerangkan sepedamotor tersebut dalam status kredit,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, kejadian berawal pada Senin (26/10-2020) lalu sekira pukul 17.30 WIB yang waktu itu korban dihubungi tersangka untuk datang ke warung tuak Goluk di Jalan Jati Tanjungbalai. Lalu korban datang dengan mengendarai sepedamotornya.

Setelah tiba di warung tersebut dan duduk bersama teman-temannya, tiba-tiba tersangka datang meminjam sepedamotor korban dengan alasan sebentar menjemput temannya.

Tanpa menaruh rasa curiga, korban menyerahkan sepedamotornya. Tapi setelah ditunggu lama, tersangka tidak kunjung kembali hingga korban menjadi resah.

Dan karena tidak kunjung datang, akhirnya korban memutuskan membuat laporan pengaduan ke Polsek Datuk Bandar atas kasus penggelapan.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidian dan setelah ditelusuri, akhirnya keberadaan tersangka diketahui polisi.

Di salah satu penginapan, polisi meringkus tersangka dan membawa ke kantor polisi.

Atas pengakuan tersangka, sepedamotor tersebut ia jual kepada seseorang bernama Radi di Kabupaten Batu Bara dengan harga Rp2,5 juta. Uang hasil penjualan itu tersangka pakai untuk bayar utang, bayar penginapan dan makan. Sehingga sisalah uangnya Rp74 ribu. Sementara itu, si pembeli sepedamotor tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. (ck04)

iklan usi