News

Pengendara Kreta Tewas di Tikungan Pasar Mereng, Asahan

FaseBerita.ID – Seorang pengendara sepedamotor tewas seketika dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di tikungan Pasar Mereng Desa Perkebunan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Minggu (7/6) sore.

Pengendara sepedamotor tewas mengenaskan terjepit di badan truk tronton. Daerah ini memang rawan dan kerap terjadi kecelakaan lalu lintas hingga memakan korban sebab permukaan jalannya yang miring dengan tikungan tajamnya.

“Korban meninggal dunia pengendara sepedamotor bernama Muhammad Rizki Sumantri warga Medan. Saat ini jasadnya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang Kisaran,” kata Kasatlantas Polres Asahan, AKP Budiono Saputro.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, kejadian bermula ketika sepedamotor Honda yang dikendarai korban BK 3386 VAQ datang dari arah Tanjungbalai menuju Medan. Tiba ditikungan Pasar Mereng Sei Dadap bermaksud ingin mendahului truk Tronton BK 8186 VM dikendarai Sarajan yang ada di depannya.

Namun saat hendak mendahului truk tronton, secara bersamaan ada sebuah truk lagi B-9827-QZ persis di belakang Tronton tersebut yang berhenti secara mendadak karena di depannya terdapat bus yang sedang berhenti menaikkan penumpang.

Pengendara motor yang tak sigap melihat kondisi itu, lalu mengalihkan lajur kendaraannya ke kiri. Di saat bersamaan pengemudi tronton BK 8186 VM juga terkejut melihat kendaraan didepannya berhenti tiba-tiba dan langsung menabrak dan menjepit  pengendara motor yang berada di depannya.

Kecelakaan tersebut menghebohkan masyarakat sekitar karena situasi sore saat itu sedang ramai lalu lalang kendaraan dan sempat membuat arus lalu lintas macet.

“Terjepit ini korbannya sama kretanya juga diantara tronton ini. Pengendara kreta ini mungkin mau motong, tapi tiba-tiba ada kenderaan berhenti di depannya dia buang ke kiri, terus dihantam sama tronton di belakangnya,” kata Ismail, salah seorang warga di lokasi kejadian. (per/rah)